Site icon diberitain.com

Fitri Carlina Bersaing dengan Bunda Corla di “AMI Awards” 2023

Fitri Carlina Bersaing dengan Bunda Corla di “AMI Awards” 2023

Fitri Carlina Bersaing dengan Bunda Corla di “AMI Awards” 2023

Untuk kesekian kalinya, pedangdut Fitri Carlina kembali masuk dalam nominasi “Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards” 2023. Fitri masuk dalam nominasi Kategori Artis Solo/ Grup/ Kolaborasi Dangdut Elektro Terbaik lewat single miliknya “12345”.

Fitri mengaku tidak menyangka, karena dalam kategori itu ia bersaing juga dengan pasangan artis lain. Artis saingian Fitri Carlina adalah Bunda Corla dan Tuty Wibowo untuk single “No Comment”. Bagi Fitri, sosok selebgram yang menetap di Jerman itu menjadi salah satu saingan terberatnya.

“Baru tahu kalau kategorinya ada Bunda Corla juga. Pastinya Bunda Corla jadi saingan berat buat aku,” kata Fitri Carlina, Jumat (22/9/2023).

Fitri mengucap syukur karena namanya kembali masuk dalam nominasi “AMI Awards”. Setidaknya, ia sudah 3 kali masuk dalam ajang anugerah musik Indonesia yang sudah digelar sejak tahun 1985 yang lalu.

Setidaknya, di tahun 2017, Fitri Carlina sudah masuk nominasi “AMI Awards”. Kali ini  untuk kategori Artis Solo Wanita Dangdut Kontemporer Terbaik untuk lagu “Musim Hujan Musim Kawin”.

Masuk Nominasi Dangdut Elektro Terbaik

Tahun 2020, bersama Kania, penyanyi asal Banyuwangi, Jawa Timur itu dijagokan di kategori Artis Solo Pria/ Wanita/ Grup/ Kolaborasi Dangdut Elektro Terbaik untuk lagu “Goyang Gagak”.

Sementara di tahun 2021, Fitri kembali masuk lagi dalam “AMI Awards” lewat nominasi Artis Solo Pria/ Wanita/ Grup/ Kolaborasi Dangdut Berbahasa Daerah Terbaik untuk single “Wingi Odading Saiki Semongko.”

“Alhamdulillah masuk nominasi lagi. Doakan mudah-mudahan kali ini bisa menang ya,” ujar Fitri yang baru saja sukses menggelar event budaya “Indopop Movement 3” di Times Square, New York, Amerika Serikat.

“AMI Awards” 2023 mengusung tema “Merayakan Perbedaan”, yang diharapkan menjadi pesta musik Indonesia dengan keberagaman musik dan genre yang ada pada saat ini. Ada penambahan enam kategori baru dari 62 kategori di “AMI Awards” kali ini.

“Musik adalah jembatan yang dapat menghubungkan segala perbedaan rasa dan pemikiran. Musik mempersatukan kita semua dengan hati yang jernih. Mari merayakan perbedaan, sekaligus saling menghargai, dengan bermusik,” terang Ketua Umum “AMI” Candra Darusman dalam jumpa pers AMI Awards di XXI Lounge Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/9/2023).

Malam puncak “AMI Awards” 2023 akan digelar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 8 November 2023. (A3)

 

Mau tau berita lainnya, klik di sini 

Exit mobile version