Site icon diberitain.com

Fitri Carlina 20 Artis Entrepreneur Pesona Indonesia

Fitri Carlina 20 Artis Entrepreneur Pesona Indonesia

diberitain.com – Jakarta, Sebanyak 20 artis entrepreneur yang melakukan sinergi Co-Branding dengan Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia-nya Kementerian Pariwisata (Kemenpar), berjanji akan memasang logo Pesona Indonesia di kemasan brand-nya masing-masing. Salah satunya kue Banyuwangi Savvanacake milik Fitri Carlina juga ikut serta. Nota Kesepahaman (NK) terkait Co-Branding dengan Wonderful Indonesia dilakukan di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, kantor Kemenpar, Jakarta, Selasa (14/11/2017) kemarin.

Brand public figure itu terdiri atas brand kue (cake) antara lain Banyuwangi Savvanacake (Fitri Carlina), Minang Mande Cake milik artis Rossa, Semarang Wingkorolls (Dewi Sandra), Cinnamon Cirebon (Dhini Aminarti dan Dimas Seto), Scrummy Jogja dan Minang Nantigo (Dude Herlino), Premio Balikpapan (Baim Wong), Bandung Kunafe (Irfan Hakim dan Omesh), dan Banana Foster Cake milik artis Hengki Kurniawan.Brand kue artis berikutnya Cirebon Kelana milik Ussy Pratama, Surabaya Patata (Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis), Reallycake (Prilly Latuconsina), Pekanbaru Cassata (Denny Cagur), , Lenso Manado (Gracia Indri), Cirebon Sultana (Indra Bekti dan istri); Palembang Lamonde (Irwansyah), dan Gigieatcake milik pasangan tersohor Raffi Ahmad dan Gigi.

Sementara brand fashion milik artis pebisnis yang Co-Branding dengan WI/PI kali ini antara lain Mandjha.ivangunawan kepunyaan desainer ternama Ivan Gunawan dan Urban Lips-nya Cathy Sharon.

Hampir seluruh artis entreperneur itu hadir dan menandatangani Nota Kesepahamanan (NK) dengan pihak Kemenpar yang ditandatangani oleh Sekmen Ukus Kuswara dan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Esthy Reko Astuty.

Menpar Arief Yahya yang hadir dan memberi kata sambutan mengungapkan keutungan melakukan Co-Branding WI/PI dengan artis entrepreneur sebagai endorser adalah sama-sama mengembangkan kerjasama promosi.

Para artis akan mempromosikan melalui media sosial yang dimilikinya masing-masing maupun di media jaringan Kemenpar dalam rangka mensukseskan target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) dan pergerakan 275 juta wisatawan nusantara (wisnus) di Tanah Air pada 2019 mendatang.

Arief Yahya menambahkan pihaknya telah menetapkan 100 brand untuk co-branding dengan WI/PI yang berujung sangat sukses memperkenalkan WI ke luar negeri.

“Brand Wonderful Indonesia kini sudah sangat kokoh sebagai hasil pengembangan atau building brand selama 2,5 tahun terakhir,” jelas Arief.

Kata dia lagi, sejak 2015 Wonderful Indonesia sudah dipromosikannya secara masif ke seluruh dunia.

Alhasil berdasarkan referensi World Economic Forum (WEF) di 2016, Wonderful Indonesia berada di peringkat 47 dunia atau mengalahkan brand Truly Asia Malaysia berada di peringkat 96 dan brand Amazing Thailand di peringkat 83 dunia. NSM/(sumber Kemenpar).

Exit mobile version