Firman Siagian, Saya Nikmati Semua Prosesnya

Jakarta, Nama Firman Siagian tak dapat dilepaskan dari acara kontes menyanyi “Indonesian Idol”. Vokalis ST12 itu adalah jebolan “Indonesian Idol” musim kedua tahun 2005. Firman bersama-sama Mike Mohede dan Judika Sihotang bertarung di grand final acara yang digagas oleh Simon Fuller itu.

Lewat akun instagramnya, Firman menulis bahwa dirinya belajar dan mendapatkan banyak hal dari kontes menyanyi yang kini tengah memasuki musim kesepuluh itu. Karirnya di dunia musik pun dipastikan dimulai dari ajang tersebut.

“Karir saya dimulai dari panggung besar ini dengan juri-juri, pelatih vocal, koreografer, manajemen, psikolog, public speaking dan orang-orang di belakang panggung yang hebat,” tulis pelantun lagu “Kehilangan” itu seperti yang dilihat NAGASWARA News, Senin (17/2/2020).

Saat berlaga di panggung grand final, Firman Siagian ternyata harus puas duduk di urutannke-3. Sementara dua lawan yang juga sahabatnya, Mike dan Judika, masing-masing berada di posisi pertama dan kedua. Firman menyebut, di antara mereka terjalin hubungan emosi yang kuat, meski Mike kini telah meninggal dunia.

“Kami sesama peserta saling memberi dukungan tak terasa hubungan emosional terjalin dan kami selalu saling menguatkan satu sama lain,” tulisnya.

Saat ini, anak asal Balige, Sumatera Utara itu menjadi salah satu penyanyi berkarakter di tanah air. Firman terhitung sangat baik menyanyikan lagu dengan genre musik apa pun. Ia mencuat sebagai solois dengan karakter vokal rock yang khas. Bersama NAGASWARA, Firman sudah merilis sejumlah single, di antaranya lagu “Seperti Dia”.

“Saya sangat menikmati semua prosesnya, karena itu yang buat saya bertahan sampai sekarang dan InshaAllah akan tetap konsisten dengan pilihan karir saya,” katanya. NSM/(aa)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com