Firman Siagian, Mengemas Pop dengan Jiwa Rock di Tanah Melayu

Jakarta, Nama Firman Siagian dalam dunia musik tanah air patut diperhitungkan. Semua lagu dari berbagai genre musik selalu menjadi enak di telinga ketika dilantunkan penyanyi asal Balige, Sumatera Utara itu.

Firman memang punya taste dan range vokal yang khas. Seperti cerita singkatnya kepada NAGASWARA News beberapa waktu lalu di Bandara Soeta, Banten, ia telah menghafal dan neyanyikan ribuan lagu sejak kecil. Dari situ ia belajar untuk menemukan karakternya dalam bernyanyi.

“Dari dulu saya terus mengeksplorasi vokal saya. Mungkin ada ribuan judul lagu yang telah saya nyanyikan dari kecil hingga sekarang. Akhirnya saya menemukan karakter vokal saya secara komersil di industri musik tanah air”, papar jebolan Indonesia Idol ini.

“Dari dulu saya selalu bernyanyi lagu dan genre apapun dengan versi saya. Makanya di YouTube saya, ada beberapa lagu dari artis legend yang saya nyanyiin dengan ala Firman. Istilahnya, saya selalu kawin dengan lagu-lagu yang saya bawain, dan saya selalu berusaha mengenakan setiap lagu yang saya bawakan”, lanjut mantan vokalis band The Fly itu.

Firman menambahkan, “Makanya dengan ciri khas vokal saya ini, saya mau bilang, musik pop yang saya mainkan insyaAllah selalu jadi populer dengan jiwa rock saya dan tentunya komersil di tanah Melayu”. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya seputar Firman Siagian, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com