Firman Siagian, Jangan Jadikan Virus Covid-19 Alasan Pembatalan Show Musik

Jakarta, Gencarnya pemberitaan mengenai bahaya dan penyebaran virus Covid-19 atau Korona di media massa dan media sosial, cukup menimbukan kepanikan di masyarakat. Dunia showbizz entertainment juga terkena imbasnya, termasuk kekuatiran promotor musik dalam menggelar konser musik di tanah air.

Hal ini disampaikan penyanyi Firman Siagian kepada NAGASWARA News di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (4/3/2020).

“Informasi mengenai virus korona hampir setiap waktu di media online dan media sosial yang bisa kita lihat di gadget. Wajar saja kalau menimbulan keresahan di masyarakat. Bahkan kekuatiran masyarakat terlalu berlebihan, sampai-sampai show musik indoor akan ditinjau ulang karena informasi virus korona lebih cepat tertular di dalam ruangan atau dalam gedung,” papar Firman Siagian, solois sekaligus vokalis ST12 ini.

Kepanikan di masyarakat atas informasi yang berlebihan ini juga ikut mempengaruhi masyarakat untuk mendatangi tempat hiburan. Banyak kafe atau tempat-tempat pertunjukan musik yang terpaksa meliburkan diri. Hal tersebut, tentu saja berpengaruh kepada income para seniman musik.

“Semoga informasi yang lebay ini tak menyurutkan para EO atau promotor pertunjukan musik dalam mengadakan show atau konser, karena income artis musik salah satunya dari job manggung, dan wabah korona ini segera berlalu,” harap alumni Indonesian Idol musim kedua ini. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com