Firman Siagian Bilang #dirumahaja

Jakarta, Banyak cara dilakukan oleh penyanyi dan pesohor untuk menunjukkan perhatian mereka terhadap pandemi corona yang sudah menelan banyak korban di tanah air. Salah satunya dengan menaikkan tagar #dirumahaja. Secara bergantian, mereka menyanyikan penggalan lagu milik God Bless, Rumah Kita, dan di-share lewat akun-akun media sosial mereka.

Tak kurang, solois yang juga vokalis band ST12, Firman Siagian, juga mengkampanyekan seruan yang sama. Lewat akun Instagramnya, Firman memposting video penampilannya saat tampil dalam sebuah acara dan membawakan lagu Rumah Kita.

“Kawan-kawanku semua. Saat ini kita diajak untuk bersama-sama saling menjaga jarak. agar terhindar dari virus COVID 19. Untuk itu, mari jaga kebersihan mulai dari lingkungan di sekitar kita, rumah dan kebersihan keluarga kita,” tulis Firman Siagian di caption videonya seperti yang dilihat NAGASWARA News, Senin (23/3/2020).

Semangat #dirumahaja digagas oleh wartawan Najwa Shihab, sejumlah musisi dan para pesohor lain. Mereka menyadari sepenuhnya, ada pihak-pihak yang harus tetap bekerja di luar, di antaranya adalah tenaga medis. Namun, bagi yang bisa bekerja dari rumah, hal tersebut menjadi wajib sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Siapa lagi yang peduli kalau bukan KITA. Bukan saatnya saling menyalahkan, tapi KITA harus saling menjaga dan menguatkan untuk bebas dari virus COVID 19 ini. Indonesia RUMAH KITA. Cintai keluargamu, sesamamu dan lingkunganmu,” tambah vokalis dengan suara rock Melayu kental itu. NSM/(aa)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com