Site icon diberitain.com

Faank Wali Khawatir “Sholawatan Yuk” Dadido. Ada Apa?

Faank Wali Khawatir "Sholawatan Yuk" Dadido. Ada Apa?

Faank Wali Khawatir "Sholawatan Yuk" Dadido. Ada Apa?

Jakarta, Faank, vokalis band Wali, dikenal sebagai mentor band Dadido. Di band yang viral lewat single “Aca Aca Nehi Nehi” itu, Fank tak ubahnya pagar penjaga karya-karya Dadido. Apalagi, Dadido baru saja merilis single religi yang berjudul “Sholawatan Yuk”.

Di tengah kesibukan yang luar biasa, dukungan Faank terhadap kreativitas Dadido tidaklah kecil. Sebagai vokalis Wali yang rutin yang menelurkan single religi, ditambah latar belakang jebolan pesantren, Faank banyak memberikan masukan kepada Dadido.

“Ada lirik-lirik yang menggunakan bahasa Arab, pengucapannya kurang dan harus gimana, saya coba kasih masukan ke Dadido. Gini-gini saya pernah juga jadi guru ngaji meskipun sebentar” ucap Faank Wali kepada NAGASWARA News di Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Kehati-hatian dan perhatian Faank terhadap karya Dadido, punya dampak penting bagi karir band asal Jakarta itu. Di mata Faank, lagu religi punya dampak besar karana isi dan tujuannya tentang anjuran kebajikan.

“Khawatir juga ketika kita mengajarkan sesuatu yang salah dan ternyata lagu ini diminati masyarakat luas. Akhirnya banyak yang niru dan nirunya yang salah dan jadi dosa jariah. Karena itu mencoba terbaik membuat yang baik dan sesuai kaidahnya,” pungkas vokalis yang bernama lengkap Farhan Zainal Muttaqin itu. (ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Exit mobile version