Eny Sagita, Wajib Punya Kemampuan Plus dalam Membuat Lagu

Jakarta, Solois tradisional dangdut koplo Eny Sagita, ingin berkarya dengan cara plus di dunia musik. Makanya selain dikenal sebagai penyanyi, pelantun single “Sederhana Caraku Mencintaimu” itu juga membuat lagu untuk dinyanyikan sendiri.

Eny pernah membuktikan kemampuannya itu dengan ikut menggarap lagu “Nitip Kangen” yang sempat booming wilayah Jalur Pantai Utara (Pantura) tahun 2016. Eny mengungkapkan, bakatnya dalam menciptakan lagu sudah muncul sejak duduk di bangku SMP, di mana saat itu ia juga sempat menjuarai perlombaan nyanyi se-kota Nganjuk, Jawa Timur.

“Menciptakan lagu dan menyanyikannya sendiri sebenarnya lebih dapat feelnya. Dan itu pernah saya lakukan pada tahun 2016, dimana lagu tersebut lumayan booming di wilayah pantai utara pulau Jawa,” jelas Eny Sagita saat berbincang dengan NAGASWARA News, Senin (6/7/2020).

Menurut Eny, ada beberapa faktor yang membuat sebuah lagu dapat diterima masyarakat. Selain faktor hoki, musik dan lirik lagi tersebut juga harus kuat. Agar dapat membaca selera pasar, Eny menyebut dirinya selalu mengikuti habit masayarakat pantura yang menjadi wilayahnya berkarya.

“Saya berusaha mengayomi kebutuhan masyarakat pendengar, terutama di wilayah Pantura. Apalagi saya dari awal berkarya dan berkarir di musik, selalu mengikuti habit masyarakat musik Pantura,” papar penyanyi multi talent ini. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com