Eny Sagita, InsyaAllah Covid Beres Orkes Pantura Kembali Bersemi

Jakarta, Penyanyi tradisional dangdut campur sari Eny Sagita, punya harapan besar terhadap perkembangan musik dangdut Pantura selepas wabah corona nanti. Saat ini, Eny yang baru merilis single “Sederhana Caraku Mencintaimu” di NAGASWARA, melihat banyak musisi Pantura yang kelimpungan dipukul wabah tersebut.

“Saat ini orkes Pantura lockdown total. Para musisi orkes dan artis banyak banting setir untuk mengisi kegiatan dan untuk pemasukan sehari-hari sebagian besar berjualan,” ungkap Eny Sagita saat berbincang dengan NAGASWARA News lewat ponsel, Senin (15/6/2020).

Eny menyebut, wabah corona memang membuat ia dan rekan-rekannya tak bisa berbuat apa-apa. Panggung-panggung musik dilarang. Sementara, kegiatan manggung jadi sumber utama para artis Pantura mencari nafkah.

“Pemusik atau pengamen orkes Pantura termasuk saya, hanya bisa menyaksikan kenyataan tersebut,” tambah penyanyi yang lekat dengan jargon “Assololley” itu.

Eny mengaku terus mengikuti perkembangan berita di media nasional terkait perkembangan pandemi yang masih menghawatirkan. Setiap hari, masih banyak korban berjatuhan di wilayah Indonesia dari Aceh hingga Papua. Begitu juga yang terjadi di Pulau Jawa, terutama pesisir pantai utara.

“Kita berdoa agar pandemi ini cepat beres dan orkes pantura kembali bersemi,” harap wanita kelahiran Nganjuk, Jawa Timur ini. NSM/(BBM)

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com