Endang Raes dan Ayam Bekakak

diberitain.com – Jakarta, Selain dikenal sebagai penyanyi dan pencipta sejumlah lagu dangdut hits, Endang Raes juga sukses dengan usaha kuliner Ayam Bekakak 88. Semula, warung dengan menu spesial ayam goreng itu berada di Lingkar Selatan, Sukabumi, Jawa Barat. Sekarang pencipta lagu “Termiskin di Dunia” itu memindahkan usahanya ke Jalan Pelabuhan, dekat Terminal Jublek, Sukabumi.

“Idenya sih sudah lama. Ayam bekakak memang resep sendiri. Khusus saya pakai ayam kampung supaya beda dari yang lain. Intinya saya mempertahankan resep kearifan lokal,” ungkap Kang Endang saat dihubungi melalui aplikasi Whatsapp, Minggu (5/7/2018) kemarin.

Aneka menu ayam bekakak tersedia di rumah makan lelaki yang akrab dengan panggilan Kang Endang itu. Mulai dari ayam bakar, ayam goreng, ayam sayur, cah kangkung, tahu tempe bahkan pete goreng dengan sambal khas menjadi hidangan nikmat dengan harga merakyat.

“Saya juga punya cabang di Salemba, Jakarta Pusat. Menunya juga sama. Pokoknya kalau sudah nikmatin ayam bekakak ini, pasti bakal datang kembali dan ketagihan,” ungkap pencipta lagu yang suka humor ini. NSM/KimSadewa

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com