Emil NeXGen, Rising Star di Dunia Akting dan Musik

Jakarta, Saat ini nama Emiliano Fernando Cortizo atau akrab disapa Emil, semakin dikenal di kalangan remaja tanah air. Apalagi setelah ia tampil memerankan sosok Gino di sinetron “Dari Jendela SMP”, dan merilis single “Kesan Pertama” bersama grupnya NeXGen.

Sejak kecil, putra pasangan Dr. Wilfredo Fernando Cortizo dan Angelina Sofiany Sumapode memang sudah akrab dengan dunia akting, musik, model dan iklan. Bakat akting dan musik telah menjadi oksigen dalam perjalanan karir Emil.

Tak salah jika kemudian, Emil yang baru dibuka 15 tahun itu menjadi inspirasi kaum milenial. Namun, karir yang dirintis Emil di panggung hiburan, tidak mudah. Ia selalu memegang teguh prinsip, juara tidak datang dengan sendirinya.

“Sebenarnya, Jadi Terkenal Bukan Tujuan Utama Saya. Semua bakat yang diberikan Tuhan, hanya sekali saja. Waktu yang diberikan, saya pergunakan sebaik-diberikan, ”jelas Emil saat dihubungi NAGASWARA News, Kamis (30/7/2020).

Bersama tiga rekannya; Maxhen, Trayen dan Chrisher, Emil membentuk boyband bernama NeXGen. Ia menyebut, boyband ini lahir dari persahabatan sejak para pimpinannya sejak awal. Emil pertimbangkan tiga sahabatnya di NeXGen tak ubahnya saudara.

“Persahabatan itu lebih kurang seperti video visual klip NeXGen single ‘Kesan Pertama’. Bagi saya, persahabatan itu adalah kepercayaan dan tak boleh dihianati, ”tegas Emil yang telah memulai karir keartisannya sejak tahun 2015 itu.

Terjun ke dunia musik, Emil tak hanya bisa bernyanyi, tetapi juga menguasai beberapa alat musik seperti gitar, piano, drum, bas, dan celo. Oleh karena itu, ia berharap dapat mengembangkan konsep NeXGen bersama rekan-rekannya.

Sementara itu, di luar dunia hiburan, Emilihat aktif dan menguasai beberapa cabang olahraga seperti Mua Thay, sepatu roda, renang, sepeda motor, bola voli dan sepak bola. Selagi muda, ia mengatakan ingin aktif dan melalui segala hal.

“Tentunya proses panjang ini aku lalui dengan tekad dan kerja keras, karena tidak datang begitu saja. Ibarat juara itu tiba tiba tiba, ”papar anak pertama dari dua bersaudara ini. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com