Elza De Sisters Jadikan RA Kartini sebagai Pahlawan Idola

Jakarta, Selasa (10/11/2020) hari ini, bangsa Indonesia memperingatinya sebagai Hari Pahlawan. Elza, salah satu personil duo vokal De Sisters, mengaku punya pahlawan idola yang menjadi inspirasi buat dirinya. Sosok RA. Kartini adalah sosok pahlawan idola Elza.

“Pahlawan favoritku adalah RA Kartini. Aku kagum terhadap beliau adalah dia satu-satunya perempuan pertama yang menyuarakan emansipasi wanita sebagai pelopor kebangkit perempuaan pribumi,” ungkap Elza De Sisters saat dihubungi NAGASWARA News, Selasa (10/11/2020).

Pahlawan jaman sekarang menurut Elza lebih kepada seseorang yang mempunyai jiwa sosial tinggi, serta peduli terhadap sesama. Namun demikian, Elza berharap agar generasi sekarang, termasuk dirinya, tetap mempelajari perjuangan para pahlawan di masa lalu.

“Pesan Elza untuk generasi muda adalah kita tetap harus belajar dan ingat selalu sejarah. Perjuangan dan jasa para pahlawan yang membuat kita bisa hidup damai tenang seperti saat ini,” tutup pelantun single “Tinggallah Kusendiri” itu. NSM/Tim NMC.

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com