Eko Pratomo, Anak Band yang Kini Jadi Solois

Jakarta, Penyanyi asal Bogor, Jawa Barat, Eko Pratomo, baru saja merilis single perdananya, “Harapku” di bawah bendera NAGASWARA. Kehadiran single ini sekaligus membuka langkah Eko terjun sebagai solois di dunia musik.

“Saya punya band, namanya Komet. Sudah tujuh tahun. Kerjanya dari kafe ke kafe. Terus terang, saya nyanyi solo ini project baru. Saya nggak pernah nyanyi solo sebelumnya,” ungkap Eko Pratomo kepada NAGASWARA News, Kamis (25/6/2020).

Terjun sebagai solois, Eko Pratomo menyebut dirinya harus mempersiapkan segala hal sendiri. Jika sebelumnya dalam bermusik ia terbiasa berbagi dengan rekan-rekannya, kini ia harus belajar menjalaninya sendiri.

“Ya, kalau solo kan menitik beratkan kepada penyanyinya. Yang disorot penyanyinya. Sebaliknya di band kita bisa berinteraksi sama rekan-rekan kita yang di belakang. Dan ketika off air atau live juga beda,” tambah penyanyi yang saat duduk di bangsu SMA sering membawakan lagu-lagu Kerispatih itu.

Hal yang tak kalah menarik adalah single ciptaan Dudi Adipati yang ia bawakan. Sebelumnya, lagu tersebut pernah dipopulerkan oleh ACHIE Duo dengan vokalis Ressyana Dwi Oktora atau Achie. Bagi Eko, ia butuh kerja ekstra untuk keluar dari gaya penyanyi sebelumnya.

“Sebenarnya lagu ini tidak menitik beratkan gender. Jadi untuk penghayatan universal. Tidak ada kesulitan. Yang susah adalah ketika harus keluar dari penyanyi seeblumnya. Itu yang jadi pe-er buat saya,” tutur Eko.

Bergabung dengan label NAGASWARA, Eko tentu punya ekspektasi. Namun menurutnya, itu adalah hal yang lumrah. Layaknya penyanyi lain, ia juga ingin nama dan karya-karya dikenal luas.

“Ya seperti kebanyakan musisi lain. Saya juga ingin diterima, tentunya pengin lagu dan nama saya pribadi bisa diterima orang banyak,” tambah lelaki berkacamata itu. NSM/(aa)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com