diberitain.com

Duo Anggrek Ditantang Nyanyi Lagu Berlirik Bahasa Jawa

Duo Anggrek Ditantang Nyanyi Lagu Berlirik Bahasa Jawa

Lagu-lagu dengan bahasa daerah semakin marak dinyanyikan. Tak salah jika Duo Anggrek dengan personil Devay dan Putri pun mendapat tantangan untuk menyanyikan lagu dengan lirik berbahasa Jawa.

Sebagai orang Sunda asli, dua personil Duo Anggrek itu mengaku gampang-gampang susah menyanyikan lagu dengan lirik berbahasa Jawa. Menurut Devay dan Putri, ada penyebutan lirik dan arti dalam bahasa Jawa yang terkadang tidak mereka pahami.

“Kalau membawakan lagu bahasa Jawa sih bisa-bisa saja. Tapi kita ini kan orang Sunda, kadang gak ngerti pengucapan dan arti dari lirik lagu itu. Seperti kata ‘angel’ kita baru tahu artinya susah,” ungkap Devay, belum lama ini.

Sebelumnya, saat tampil dalam acara Hepipophoria Indosiar di Ciamis, Jawa Barat, akhir pekan kemarin, tim kreatif acara itu diminta untuk menyanyikan lagu dengan lirik bahasa Jawa milik Denny Caknan berjudul “Los Dol”.

Duo Anggrek Ditantang Nyanyi Lagu Berlirik Bahasa Jawa
Duo Anggrek Ditantang Nyanyi Lagu Berlirik Bahasa Jawa

Putri mengungkapkan, saat masih penyanyi solo, ia kerap membawakan lagu-lagu berlirik bahasa Jawa. Meski bisa menyanyikannya, Putri tak memungkiri, ia tidak sepenuhnya langsung mengerti lirik dari lagu-lagu yang ia nyanyikan itu.

“Meski kita bisa nyanyi lagu Jawa kadang tidak ngerti artinya. Kalau lagu Sunda sih paham banget,” tambah penyanyi bernama lengkap Putri Andiri itu.

Oleh karena itu jika mereka mendapat list menyanyikan lagu berbahasa Jawa dari panitia acara, Duo Anggrek wajib latihan terlebih dulu. Alasannya, mereka tidak ingin keliru dalam pengucapan bahasa dan wajib tampil profesional.

“Lagu Jawa dan beberapa lagu Sunda sekarang ini kan lagi banyak digandrungi. Kita sebagai penyanyi tentu saja harus bisa dan belajar membawakannya. Biar penonton terhibur dan suka dengan penampilan kita,” tutup Devay. Tim NMC

Exit mobile version