Dua Minggu Lagi, Hakim Beri Keputusan Kasus NAGASWARA Publisherindo Music dan Gen Halilintar

Jakarta, Sidang dugaan perkara pelanggaran hak cipta antara NAGASWARA Publisherindo Musik dan keluarga Gen Halilintar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Senin (16/3/2020) mengagendakan penyerahan berkas kesimpulan dari kedua belah pihak. Majelis hakim baru akan mengambil keputusannya pada dua minggu mendatang.

“Jadi setelah ini tinggal berdoa, kita sudah maksimalkan di proses persidangan dan kita sudah upayakan yang terbaik buat putusan ini,” terang Yos Mulyadi SH, kuasa hukum penggugat kepada wartawan yang hadir di PN Jakarta Pusat, Jalan Bungur Raya, Jakarta Pusat, Senin (16/3/2020).

Kalau ditanya soal adanya kerugian, Yos menjelaskan bahwa pekan kemarin saksi ahli yang mereka hadirkan, berbicara di ruang sidang bahwa pada prinsipnya gugatan hak cipta itu kerugiannya imateril.

“Sama seperti yang dulu saya bilang, gugatan kami itu tentang hak moril, nah hak moril itu kan susah diukur, dan ukurannya apa ya seenak-enaknya,” jelasnya.

Pada kesempatan ini media juga bertanya, apakah dari pihak tergugat, dalam hal ini Gen Halilintar, ada upaya damai untuk menyelesaikan kasus ini.

“Prinsipnya, kami akan tunggu sebenarnya, kalau memang ada yang nyata ya kita akan bicara, tapi kalau enggak ada yang nyata ya, kita lihat hasil putusan saja,” tegas Yos.

Sementara, Yogi, pencipta lagu “Lagi Syantik” yang turut hadir di PN Jakpus, turut menambahkan penegasan.

“Disini yang diharapkan lebih ke penegakan hukum hak cipta, dan perlindungan hak cipta, karena undang-undang hak cipta untuk melindungi hasil karya hak cipta,” paparnya. NSM/[KimSadewa]

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com