Drumer Rock KK Band Okky, Mencarai Fadilah dari Perayaan Maulid Nabi

Jakarta, Meskipun berkecimpung sebagai drumer rock, Okky tetap antusias jika bicara tentang keagamaan. Misalnya tentang penyambutan hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW. Menurut drumer KK Band ini, sangat banyak fadilahnya yang bisa diambil.

“Dimana memperingati kelahiran manusia yang paling istimewa kekasih Allah, Nabi Muhammad SAW. Alhamdulillah tiap tahun saya mengadakan maulidan di rumah dengan mengundang beberapa Habaib dan ulama,” ungkap Okky kepada NAGASWARA News, Senin (19/11/2018).

Tiga manfaat atau fadilah yang bisa diambil dari acara tersebut menurut Okky adalah untuk meningkatkan rasa spiritual.

“Setiap muslim akan mampu menumbuhkan dan menambah rasa cinta pada beliau SAW dengan Maulid. Luapan kegembiraan terhadap kelahiran Nabi SAW merupakan bentuk cerminan rasa cinta dan penghormatan kita terhadap Nabi pembawa rahmat bagi seluruh alam,” tuturnya.

Dengan maulid, paling tidak, bisa mempraktikan sifat-sifat terpuji yang bersumber dari Nabi saw adalah salah satu tujuan dari diutusnya Nabi SAW.

“Dalam peringatan maulid Nabi saw, kita juga bisa mendapat nasehat dan pengarahan dari ulama agar kita selalu berada dalam tuntunan dan bimbingan agama,” jelasnya.

Fadilah ketiga adalah nilai persatuan akan terjalin dengan berkumpul bersama dalam rangka bermaulid dan bershalawat maupun berdzikir. Dalam keseharian bersama keluarga, Okky menanamkan keteladanan Rasul ini dalam keseharian mulai hal terkecil, hingga paling besar, mulai kehidupan duniawi, hingga urusan akhirat.

“Semoga Allah pun rido dan istiqomahkan saya dalam kecintaan dan ketaatan saya kepada Allah dan Rasullnya,” pungkasnya. NSM/KimSadewa

Mau tau berita lainnya seputar KK Band, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com