Donny Boy, Pencipta Lagu Dangdut yang Pindah Jalur ke Hip Hop

Jakarta, Nama Donny Boy acapkali terdengar sebagai seorang pencipta lagu dalam genre remix dan dangdut modern. Di antara lagu-lagu ciptaannya adalah “Teganya Kau” (Ayusari), “Abang Kok Ngga Pulang” (Cyntia Saskara), dan “Ayang Beib” (Yanti Yuri). Masih banyak karya dangdut modern dilahirkan dari mantan vokalis genre pop Bumi Band itu.

Lama berkecimpung di belakang layar sebagai pencipta lagu, tahun 2020 ini bersama NAGASWARA, Danny Boy kembali memproklamirkan diri sebagai penghibur di depan layar. Ia mengaku ingin meneruskan langkah ayahnya, Ade Putra, sebagai penyanyi.

“Jiwa saya jiwa seni, menurun dari ayah saya Ade Putra penyanyi si ‘Jantung Hati’. Saya ingin meneruskan langkah ayah saya sebagai musisi,” tutur Donny Boy di NAGASWARA, Menteng, Jakarta Pusat, akhir pekan kemarin.

Sebelum memutuskan kembali menjadi penyanyi, Donny Boy sudah menjalani peran tersebut beberapa tahun silam. Bersama rekan-rekannya, ia membentuk bernama Bumi band. Salah satu single mereka yang cukup dikenal adalah “Terbang Ke Surga”.

“Sempat menekuni genre pop dan buat lagu dangdut, tapi saya suka hiphop. Sejak jaman sekolah suka ngerap dan jadi ambisi saya untuk meramaikan musik Indonesia dengan musik yang saya suka,” tambah Donny Boy.

Menjadi Rapper adalah hal yang ingin dijalani Donny Boy bersama NAGASWARA. Dengan lagu-lagu bergenre hip hop bergaya Amerika, Donny Boy yakin dengan pilihan solo karirnya. Sebagai single perdana, ia akan meluncurkan lagu berjudul “Resiko Punya Pacar Cantik”.

“Lagu perdana aku rencananya berjudul ‘Resiko Punya Pacar Cantik’. Lagu ini bercerita tentang kekasih yang maunya banyak dari segi materi, tapi nggak sadar kalau pacarnya seorang santri, serba kekurangan,” pungkas Donny Boy. NSM/(ary)

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com