Donny Boy, Musik Impor Tapi Rasa Lokal

Jakarta, Sebagai genre musik asli Amerika, Hip Hop mulai bergerak ke arah positif di Indonesia. Tumbuhnya para rapperdi tanah air menunjukkan pergerakkan genre Hip Hop yang signifikan.

Salah satunya adalah Donny Boy. Bersama NAGASWARA, Donny Boy baru saja merilis single berjudul “Resiko Punya Pacar Cantik”. Meski bermain di genre Hip Hop, banyak rasa lokal yang ditawarkan musisi asal Tasikmalaya, Jawa Barat itu.

“Musik Hip Hop yang aku tawarkan sebenarnya sudah mengadaptasi kultur Indonesia juga. Memang basic-nya Hip Hop dari luar negeri, tapi musik aku pastinya adaptasi pasar musik Indonesia,” terang Donny Boy saat ditemui di NAGASWARA, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Adaptasi kuat musik Hip Hop Donny Boy tidak hanya dari sisi musiknya saja. Mantan vokalis band pop Bumi band itu bahkan tidak ingin image bad boy di Hip Hop menempel pada dirinya.

“Dari segi lirik juga disesuaikan dengan kultur dan pasar musik sini. Aku bukan bad boy, dan juga liriknya punya pesan positif dengan bahasa kekinian,” jelas penyanyi sekaligus komposer itu.

Karya yang bernilai positif dengan lirik terbilang santun dan pantas dikonsumsi, tentu saja menjadi sesuatu yang spesial di telinga penikmat musik. Donny Boy memastikan, single terbarunya, “Resiko Punya Pacar Cantik” layak dinikmati.

“Pesan positif lagu aku, ya tidak semua pria mampu memberikan semua materi yang pasangannya inginkan. Tidak semua dinilai dengan uang, meskipun dengan uang semua bisa lebih indah,” ujarnya. NSM/(ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com