Donny Boy Misi HipHop Indonesia

Jakarta, “Resiko Punya Pacar Cantik” menjadi karya HipHop perdana penyanyi sekaligus composer Donny Boy. HipHop sendiri merupakan genre dan culture musik yang lahir di Amerika.

Pada tahun 90-an genre ini mulai meracuni industri musik Indonesia melalui karya Iwa K , Neo dan Denada. Menghadirkan karya genre HipHop di industri musik tentunya menjadi hal yang langka.

“Single ‘Resiko Punya Pacar Cantik’ genrenya di HipHop karena saya sering mendengarkan karya HipHop di sepanjang perjalanan saya bermusik. Saya mencoba membangun misi saya untuk hadirkan musik HipHop di Indonesia. Karena di luar negeri musik HipHop sudah terkenal. Karenanya saya pilih label NAGASWARA untuk misi saya,” ucap Donny Boy di NAGASWARA, Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

HipHop sendiri bukanlah jalur pertama untuk Donny Boy merambah industri musik. Berawal sebagai vokalis Bumi band dilalui Donny Boy dengan genre pop alternatif. Kian menguatnya musik dangdut modern, membuat Donny Boy lebih berkarya di belakang layar menciptakan lagu dangdut.

“Saya sendiri pernah menjadi vokalis band dan beralih jadi komposer karena melihat tren musik dangdut saat ini. Sekarang saya rapper dengan musik pure hiphop” pungkas Donny Boy. NSM/(ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com