Site icon diberitain.com

Dondeng Mulai Belajar Memahami Cerita Dongeng

Dondeng Mulai Belajar Memahami Cerita Dongeng

Dondeng Mulai Belajar Memahami Cerita Dongeng

Mendongeng dengan Lagu dan Musik, Salah Satu Cara yang Bisa Bikin Cerita Jadi Lebih Seru. Tapi penyanyi Dondeng, ketika masih kanak-kanak, sering dibacakan cerita dongeng dari komik sama ibu kandungnya.

Menurut pelantun single “Yuk kita Pintar” itu, hanya dengan dibacakan oleh sang mama, ia lebih gampang terlelap menuju alam mimpi. Dondeng sempat merilis single “I Miss You” bersama NAGASWARA.

“Jadi aku kayak inget banget, dulu mama sering bacain aku cerita-cerita anak sebelum tidur,” terangnya.

Padahal, menurutnya, mendongeng dengan Lagu dan Musik, salah satu cara yang bisa bikin cerita jadi lebih Seru. Apalagi jika mendongeng dengan disisipi lagu anak pastinya membuat acara mendongeng jadi lebih seru.

Karena ingatan soal ibunya yang gemar mendongeng dengan buku tersebut, Dondeng mulai belajar main gitar. Bahkan ia kini sudah lumayan bisa bermain alat musik dengan cara dipetik itu.

“Tapi aku baru bisa gitar, alat musik yang lain belum bisa,” ujarnya.

Ada berbagai alat musik yang bisa digunakan untuk mendongeng. Misalnya saja ukulele, rebana atau tamborin, dan juga gendang.

Apa pun alat musik yang digunakan, selama kita bisa membawakannya dengan menarik, kegiatan mendongeng pasti jadi lebih seru.

“Tapi aku dongeng nanti aja kalo sudah gede dan punya anak, sekarang belajar ngarang-ngarang lagu dulu,” pungkasnya. [KimSadewa]

 

Mau tau berita lainnya, klik di sini 

Exit mobile version