Site icon diberitain.com

Dokter Aldo, Pencipta Lagu Hits NAGASWARA Asal Lampung

Dokter Aldo, Pencipta Lagu Hits NAGASWARA Asal Lampung

Dokter Aldo, Pencipta Lagu Hits NAGASWARA Asal Lampung

Jakarta, Sosok dokter yang satu ini sangat low profile. Meski berprofesi sebagai seorang dokter, karya-karya lagunya banyak yang menjadi hist di label musik NAGASWARA.

Salah satu karya dokter Aldo adalah single “Cukup 1 Menit” yang dinyanyikan penyanyi fenomenal Zaskia Gotik.

“Profesi dokter masih saya jalankan sampai saat ini. Di musik juga masih, karena musik adalah bagian dari hobi saya dan tetap berkarya,” ungkap dokter Aldo saat ditemui NAGASWARA News di Bakso Son Haji Sony, Bandar Lampung, Minggu (21/11/2021).

Dokter Aldo menceritakan, awal keterlibatan dirinya dengan NAGASWARA bermula lewat keberadaannya sebagai personil band Set14. Saat itu, band Set14 sempat bentrok dengan Charly SETIA band terkait nama bandnya mirip.

Setelah merilis single “Secepat Itu” dan album Set14, dokter Aldo yang merupakan basis Set14 tetap berkarya dengan menciptakan lagu.

Lagu ciptaan dokter Aldo kemudian ditawarkan kepada CEO NGASWARA Rahayu Kertawiguna. Gayung pun bersambut, lagu-lagu dokter Aldo diterima, dan dinyanyikan oleh para artis NAGASWARA.

“Karena saya punya kontak Pak Rahayu, iseng-iseng saya menawarkan lagu. Waktu itu lagu yang pertama aku tawarkan lagu untuk almarhumah istri Saiful Jamil. Judul lagunya ‘Begitu Cepat Pergi’. Lagu itu awalnya pop, kemudian dijadikan dangdut dan pertama kali dibawakan sama penyanyi Rimba Mustika,” lanjut dokter Aldo.

Semula menawarkan lagu, akhirnya dokter Aldo diminta NAGASWARA membuatkan lagu untuk mendiang Nagoya Victoria (Bunga Victoria) yang berjudul “Goyang Naga”. Kerjasama dengan NAGASWARA terus, dan dokter Aldo dipercaya membuat lagu “Cukup 1 Menit” untuk Zaskia Gotik.

“Lagu ‘Cukup 1 Menit’ saya ciptakan bersama Rizal Latief, dan Alhamdulillah lagunya masuk nominasi Lagu Terpopuler di Indosiar, namun kalah sama senior kita Nurbayan. Dari situ Pak Rahayu sering minta dan mulai ciptakan lagu buat penyanyi lain seperti Siti Badriah, Ovie Sovianti, dan Baby Shima,” ujar dokter Aldo.

Bisa dibilang karya-karya dokter Aldo banyak diterima pecinta musik tanah air. Ia tetap semangat berkarya menciptakan musik-musik yang banyak diminati masyarakat.

Sebagai anak daerah, dokter Aldo memiliki keinginan untuk mengangkat musik daerah. Ia berharap, suatu saat nanti musik daerah tanah kelahirannya yakni Lampung bisa dikenal luas di secara nasional.

“Aku pingin lagu-lagu daerah ini lumayan naik kaya lagu jawa, dan lagu daerah Timur. Walau orang nggak ngerti bahasanya tapi bisa dinikmati. Sebagi putera Lampung terdorong untuk mengangkatnya. Kerena selama ini lagu-lagu Lampung musiknya masih musik lama. Aku mau musik Lampung masuk ke semua kalangan. Terutama ke kalangan milenial sekarang,” tutup dokter Aldo berharap. Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini

Exit mobile version