DJ Evelyn Ingin Bahasa Indonesia Dikenal Dunia

Jakarta, Setidaknya sudah tiga single kolaborasi yang dihasilkan DJ Evelyn di NAGASWARA. Terakhir, FDJ yang lama menetap di Jepang itu merilis single berjudul “Keep On” bareng Berave (boyband asal Jepang) dan Nadya Almira Puteri.

Lagu-lagu tersebut adalah karya Evelyn. Ciri khas karya perempuan bertubuh mungil itu adalah lirik-lirik lagu yang menggunakan bahasa Inggris, Indonesia, dan terakhir bahasa Jepang.




Lewat kolaborasi multi bahasa itu, Evelyn bermaksud ingin menduniakan bahasa Indonesia. Tidak hanya itu, di setiap karya-karyanya, Evelyn juga telah melibatkan musisi Indonesia, Jepang, Amerika dan Kanada.

“Aku ingin bahasa Indonesia dikenal sama masyarakat di luar negeri. Hasilnya, dia suka apa nggak, menurut aku itu nomor dua. Yang penting aku punya kesempatan, aku punya mental (untuk melakukan itu),” terang Evelyn saat berbincang dengan NAGASWARA News di kawasan Menteng, Jakarta Pusat belum lama ini.

Lewat kemampuannya negdijey, musisi usia 28 tahun itu sering tampil di klub-klub besar di tanah air dan di luar negeri, terutama di negara keduanya Jepang. Bersama Delon dan DJ Ace1 yang menelurkan single “Be Together”, mereka sempat manggung di Negeri Sakura itu.

“Aku dikasih kesempatan buat show di sana, aku ingin memberi tahu ini lho bahasa Indonesia. Selama ini kan orang luar yang selalu masuk ke Indonesia, bawa karya mereka sendiri bahasa Inggris, Korea. Walau pun orang Indonesia nggak tahu artinya, tapi mereka nyanyi aja tuh,” lanjujt Evelyn.

Musik yang ditekuni Evelyn memang tidak seperti kebanyakan genre musik yang lain. Namun lewat konsep EDM yang ia mainkan, Evelyn percaya dapat melahirkan banyak musik turunan dengan menggandeng para musisi lain.

Bahasa Indonesia yang ia selipkan di setiap karya lagunya juga diyakini Evelyn sebagai sesuatu yang spesial. Bagi Evelyn, karya musik adalah bagaimana menghasilkan sesuatu yang berbeda.

“Ketika kita mau melakukan hal yang berbeda, walaupun aku bawa ke Jepang, mereka nggak tahu bahasanya, kan tidak menutup kemungkinan mereka mau belajar bahasa Indonesia,” tutur musisi yang sempat bermain sinteron itu.

Karya pertama Evelyn di NAGASWARA adalah single “Be Together”. Di lagu tersebut, ia berkolaborasi dengan ACE1 (DJ asal Jepang) dan Delon Thamrin.

Selanjutnya Evelyn menggandeng rekannya Nadya Almira Puteri dan bekerjasama dengan DJ Samir dan Liquid Silva lewat lagu “Runaway”.NSM/(A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments