Dinda Permata Cerita Lebaran Tanpa Mudik

Jakarta, Mendekati Hari Raya Idul Fitri, penyanyi asal kota Medan, Sumatera Utara, Dinda Permata, terpaksa mengurungkan niatnya untuk mudik. Selain alasan anjuran pemerintah yang melarang mudik Lebaran, ia juga memikirkan untuk mencegah penyebaran virus Corona ke kampung halamannya.

“Dinda Lebaran ini mungkin cuma akan ke Bekasi (Jawa Barat), ke rumah kakek aja. Dinda nggak mudik ke Medan. Khawatir Dinda malah bawa penyakit ke kampung halaman,” terang Dinda Permata saat dihubungi NAGASWARA News, Kamis (14/5/2020) kemarin.

Dinda mengaku, tradisi Lebaran dirinya selalu kumpul dengan keluarga besar. Apalagi, mamanya adalah anak tertua. Jadi, biasanya pada kumpul di rumah mamanya. Saat Lebaran, mamanya akan menyiapkan masakan besar untuk semua keluarga. Selain itu, tradisi bermaaf-maafan juga rutin ia lakukan bersama keluarga besar.

“Kita akan buat lingkaran dimulai dari yang tertua untuk maaf maafan. Setelah keluarga besar sudah, baru deh keliling ke tetangga tetangga untuk maaf-maafan. Dan yang paling seru bagian bagi-bagi amplop ke anak-anak selalu ramai biasanya,” ujar Dinda menceritakan tradisi Lebaran di kampung halamannya.

Untuk menu Lebaran, apalagi masakan sang bunda, Dinda selalu merindukannya. Rasa khas ketupat tauco masakan mamanya selalu ia rindukan. Apalagi, jika bisa pulang ke kampung halaman.

“Menu favorite Dinda pas Lebaran ketupat sayur buatan mama. Dinda nggak terlalu suka kue-kuean. Jadi, yang paling ditunggu tiap Lebaran adalah ketupat sayur tauco-nya mama. Itu enak banget. Semoga virus Corona segera berakhir dan aku bisa pulang ke Medan. Aamiin,” pungkas grand finalis ajang “BIG STAGE” 2019 di Malaysia itu. NSM/Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com