Dinda Permata, Beda Nyanyi Lagu Cover dengan Lagu Baru

Jakarta, Membawakan ulang lagu yang pernah dipopulerkan penyanyi lain, menjadi bentuk tantangan bagi Dinda Permata. Penyanyi berusia 22 tahun itu juga memiliki katalog lagu remake di sepanjang perjalanan karirnya.

Salah satunya adalah single “Seseorang Dihatimu” yang ia nyanyikan. Lagu ciptaan Ato Angkasa itu dibawakan ulang Dinda Permata setelah pernah dinyanyikan oleh Dilza.

Dinda sendiri memiliki karya original yang ia nyanyikan. Namun demikian, ia tidak menutup kemungkinan untuk membawakan karya yang pernah dipopulerkan oleh penyanyi lain. Salah satu lagu remake teranyarnya adalah duet dengan Delon.

“Ditawarin untuk membawakan ulang lagu berbahasa Inggris dengan Ko Delon. Liriknya diubah ke dalam bahasa Indonesia. Tapi karena melodinya sudah hafal, jadi terasa lebih mudah,” ungkap Dinda Permata saat berbincang dengan NAGASWARA News belum lama ini.

Membawakan ulang lagu yang telah populer, memang terasa lebih mudah untuk finalis “Big Stage” musim kedua itu.

Namun, di balik itu, ia menyebut bahwa menyanyikan ulang lagu yang sudah populer, ada tantangan agar bisa lebih bagus atau berbeda dari penyanyi sebelumnya.

“Kalau lagu baru memang tidak bisa langsung take vokal, karena hafalin liriknya dan melodinya dulu. Tapi, tantangan jadi lebih berat bawain lagu yang sudah populer jika disandingkan dengan penyanyi pendahulunya,” tambah penyanyi yang memiliki nama lengkap Adinda Permata Suci Nababan itu. NSM/(ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com