Dina Jazz Balik ke Asal Lewat Kartonyono Medot Janji

Jakarta, Dina Jazz. Penyanyi NAGASWARA yang baru merilis single berbahasa Jawa, Kartonyono Medot Janji, bukan wajah baru di industri musik tanah air. Sebelumnya, Dina sempat bergabung dalam Duo Sabun Colek dengan nama panggung Dina Sabun Colek. Bersama Duo Sabun Colek, Dina merilis single ‘Gatel 3X’.

Bergabung dengan NAGASWARA, Dina ingin hadir lewat nama dan imej yang baru. Namun, nama Dina Jazz yang ia sandang sekarang, sebenarnya sudah dipakai sejak awal terjun ke dunia musik.

“Dina Jazz itu sudah 11 tahun melekat sebagai nama saya. Tapi, sejak masuk ke Duo Sabun Colek, embel-embel Jazz diubah jadi Sabun Colek,” kata Dina Jazz saat dihubungi NAGASWARA News, Senin (16/12/2019).

Soal single perdananya di NAGASWARA dengan lirik berbahasa Jawa, Dina mengatakan bahwa konsep musik tersebut memang tengah digandrungi masyarakat. Apalagi, lagu Kartonyono Medot Janji mengambil latar belakang cerita di daerah asalnya, Ngawi, Jawa Timur. Lagu tersebut berkisah tentang sesorang yang menghianati janji suci kepada pasangannya.

“Aku berasal dari Ngawi, dan lagu ciptaan Denny Caknan ini sebenarnya dari Ngawi yang lagi trend di sana. Kenapa nggak aku populerkan lagu dari tempat aku berasal,” sambung Dina yang sempat bekerja sebagai buruh migran Indonesia di Hong Kong itu. NSM/(ary)

Mau tau berita lainnya seputar Dina Jazz, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com