Dilza Salsabila, Saweran Kekinian Lewat Aplikasi

Jakarta, Pelantun “Perawan Idaman” Dilza Salsabila kian lengket dengan gadget untuk aktivitas live streaming. Mulai dari bernyanyi hingga berbagai ekspresi dilakukan Dilza di depan gadget. Meski terbilang aktif di live streaming, penyanyi kelahiran Batam ini menolak jika dijuluki artis aplikasi.

“Awalnya live streaming iseng-iseng berhadiah ternyata ada rejekinya. Dari dua aplikasi, Dilza setiap bulannya dapat rejeki sampai bisa nabung. Dilza nilai ini pelaku seni juga bukan artis aplikasi. Karena hasil dan tujuannya sama saja, cuma beda medianya aja,” ucap Dilza Salsabila di NAGASWARA, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/2/2020)

Saweran menjadi hasil yang diterima Dilza kala aktif di dunia live streaming. Saweran sendiri dalam pertunjukkan musik di Indonesia bukanlah hal yang asing. Budaya saweran disinyalir telah berlangsung sejak jaman dahulu dan menjadi tradisi di Indonesia.

Tidak hanya panggung dangdut saweran lumrah terjadi. Namun, dalam kegiatan-kegiatan seni tradisional sampai panggung musik modern saweran yang banyak diharapkan pelaku seni.

Meskipun kini pertunjukkan panggung musik kian bergeser kedunia digital, tradisi saweran menemukan jalannya hingga kebentuk aplikasi-aplikasi yang ramai digunakan generasi milenial. Salah satu pelaku seni yang memanfaatkan peluangnya adalah Dilza Salsabila.

“Spender ini yang sering nyawer dalam bentuk diamond. Diamond jadi saweran masa kini untuk para host dalam aplikasi. Ada beberapa spender yang hobi nyawer di aplikasi sampai top up 100 juta perhari buat nyawer. Top one spender aku yang sering nyawer dari Singapura,” pungkas pelantun single Checklist Satu itu. NSM/(ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com