Dilarang Jadi Penyanyi Dangdut, Sibad Sakit Berhari-hari

Jakarta, Siti Badriah (Sibad) mengaku dirinya pernah sakit panas berhari-hari. Hal tersebut terjadi lantaran ia dilarang oleh ayahnya untuk ikutan jadi penyanyi dangdut. Saat masih berusia belasan tahun, penyanyi asal Tambun, Bekasi, Jawa Barat itu adalah penyanyi utama di orkes dangdut gerobak Siti Badriah pimpinan sang ayah.

“Aku tuh lagi sakit panas. Bapak manggung ke sana ke mari, trus aku pengin ikutan. Nggak boleh, lagi sakit,” jelas Siti Badriah saat tampil sebagai bintang tamu dalam program Ini Baru Empat Mata yang tayang di Trans7, Senin (16/3/2020).

Meski sakit, Sibad tetap ngotot minta ikut nyanyi keliling bersama ayanh dan saudara-saudaranya. Namun ayahnya, Muhammad Husni, tetap melarang buah hatinya itu untuk ikut bergabung. Sibad diminta istirahat supaya sakitnya tidak menjadi lebih parah.

“Nggak kok, aku bakal sembuh. Nggak boleh lagi sakit. Trus aku berobat ke sana-sini, nggak sembuh-sembuh,” tambah penyanyi yang baru saja merilis single terbarunya, Pipi Mimi.

Karena ngotot ingin nyanyi dan tidak sembuh-sembuh dari sakitnya, sang ayah akhirnya mengijinkan Sibad untuk ikut jadi biduan kembali di orkes kelilingnya. Ternyata, hal tersebut menjadi jalan buat Sibad sembuh dari sakit panas yang sudah dideritanya berhari-hari.

“Aku pengin nyanyi, nanti aku sembuh kok. Aku nyanyi, baru sembuh. Gitu-gitu aja sembuhnya,” lanjut Sibad.

Lahir dari keluarga yang ekonominya pas-pasan, Sibad memang sudah terlatih bekerja dari kecil. Pedangdut yang video klip lagu Lagi Syantik – nya di YouTube sudah dilihat hampir 600 juta kali itu menjalani pekerjaan sebagai biduan orkes keliling keliling milik sang ayah selama 12 tahun. Ia bernyanyi masuk keluar kampung untuk menafkahi keluarganya. NSM/(aa)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com