Site icon diberitain.com

Dianna Dee Starlight Sebut RA Kartini Inspirasi Wanita

Dianna Dee Starlight Sebut R A Kartini Inspirasi Wanita

Dianna Dee Starlight Sebut R A Kartini Inspirasi Wanita

Jakarta, Hari Kartini diperingati setiap tanggal 21 April sejak tahun 1964 yang lalu. Peringatan tersebut bertujuan untuk menghormati perjuangan RA Kartini dalam mewujudkan kesetaraan kesempatan antara laki-laki dan perempuan, khusus dalam bidang pendidikan dan secara umum kesetaraan gender di semua bidang.

Peringatan Hari Kartini juga punya arti tersendiri bagi Dianna Dee Starlight yang dikenal sebagai penyanyi, selebgram serta bintang film. Seputar mengenai peringatan Hari Kartini ia sampaikan kepada NAGASWARA News, Kamis (21/4/2022).

“R A Kartini sangat menginspirasi aku sejak aku duduk di SD. Walaupun aku tahu dari pelajaran sejarah, tapi aku bisa bayangkan, perjuangan R A Kartini pasti dahsyat, apalagi di tengah masa kolonial Belanda saat itu,” jelas Dianna Dee Starlight yang sudah punya 2,5 juta pengikut di Instagram itu.

Menurut pelantun single “Warna-Warna” dan “Angel Wes Angel” itu, setidaknya wanita masa kini wajib kenal sejarah R A Kartini. Walaupun sudah jauh beda perjuangan wanita sekarang dengan era R A Kartini, namun tanpa beliau, mungkin wanita Indonesia tidak bisa seperti sekarang.

“Wanita Indonesia wajib mengidolakan pahlawan nasional RA Kartini, dalam hal ini perjuangannya untuk semua wanita Indonesia,” imbuhnya. (BBM)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Exit mobile version