Dialog ‘Pekan Panutan Pajak’ Yoyok Satiotomo bersama Para Artis Cantik

Jakarta, Untuk kembali mengingatkan masyarakat supaya sadar pajak, Kepala Kanwil DJP Jawa Barat II, Yoyok Satiotomo melakukan dialog tentang pentingnya membayar pajak melalui sistem online.

Tiga artis penyanyi cantik sengaja diundang dalam acara dialog yang dilaksanakan secara tertutup dan menggunakan protokol kesehatan secara ketat di salah satu restauran di Jakarta Pusat, belum lama ini.

Artis-artis NAGASWARA, yang diundang dalam pertemuan kali ini adalah Bebizy, Selvi Kitty dan Ratu Meta.

“Dialog kali ini saya menjelaskan cara bagaimana melaporkan dan cara membayar pajak melalui e-filing,” terang Yoyok Satiotomo, kepada NAGASWARA News.

Selain itu, Yoyok menjelaskan bagaimana cara mengisi e-filing. Beliau juga memaparkan cara melaporkannya tanpa harus datang ke kantor pajak.

“Jadi para wajib pajak bisa melakukannya di mall, di pantai, atau dari rumah saja, dengan cara klik https://djponline.pajak.go.id, pilih layanan “e-Filing” lalu pilih atau klik Buat SPT,” bebernya.

Yoyok menegaskan, sebenarnya sudah sejak 5 tahun silam, metode pembayaran melalu e-Filing sudah diterapkan. Namun masyarakat awam banyak yang belum mengetahui tentang hal ini.

“Padahal, kami sudah banyak melakukan sosialisasi, cuma perlu diulang-ulang lagi, jadi menurut saya, artis maupun orang biasa tidak perlu lagi takut kesulitan untuk membayar pajak,” jelasnya.

Namun netizen masih saja seringkali takut ribet. Mestinya tidak perlu takut atau ragu, karena sangat gampang sekali.

Minimal berapa persen nilai yang harus dibayarkan berdasarkan penghasilan artis atau seseorang tersebut.

“Tergantung penghasilannya, misalnya paling rendah 5 persen paling tinggi 30 persen, itu untuk orang pribadi,” terangnya.

Kemudian, tumbuh harapan kepada para artis yang diundang kemarin, supaya menjadi trend setter di tengah masyarakat bahwa artis saja bersedia membayar pajak, apalagi masyarakat awam lainnya. NSM/[KimSadewa]

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com