Denias, Mari Jaga Ideologi Pancasila Kita

Jakarta, Kamis (1/10/2020) hari ini, bangsa Indonesia merayakan Hari Kesaktian Pancasila. Sebagai jalan pikir dan falsafah bangsa, Pancasila akan terus ada di hati sanubari setiap rakyat Indonesia.

Di mata Denias, sejak masih duduk di bangku SD, ia sudah terbiasa dan akrab dengan kalimat Kesaktian Pancasila. Biasanya ditandai dengan upacara berndera setiap tanggal 1 Oktober.

“Ya, dari kecil waktu di SD sudah terbiasa dengan perayaan Hari Kesaktian Pancasila. Sampai usia sekarang, nggak mungkin hilang kebanggaan kita kepada falsafah bangsa bernama Pancasila itu,” terang Denias saat dihubungi NAGASWARA News, Kamis (1/10/2020).

Meski sekarang Denias tidak pernah terlibat lagi secara langsung dalam perayaan Hari Kesaktian Pancasila, ia memahami betul makna dibalik perayaan tersebut.

“Kalau dengar kalimat ëKesaktian Pancasilaí yang diperingati 1 Oktober, pasti ingat Gerakan 30 September/ PKI,” tambah pelantun single ‘Bicara Cinta’ itu.

Sebagai generasi muda, penyanyi bernama lengkap Denias Ismail itu memahami bahwa Pancasila sebagai sebuah ideologi bangsa, sepatutnya ada di dalam nadi setiap warga negara Indonesia.

Ia menyebut, jangan hanya slogan-slogan yang selalu dikedepankan sebagai bukti implementasi Pancasila, melainkan semangat dan ruhnya yang harus terus dihidupkan.

“Pastinya kita harus pahami dari sila pertama, sampai kelima. Menjalankan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dengan baik, dan menjaga ideologi kita itu,” tambah Denias. NSM/(A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com