Denias Makin Bersinar, Dongyun GTI Ajak Kolaborasi

Jakarta, Nama pedangdut muda Denias semakin bersinar di blantika Dancedhut international. Setidaknya hal ini terbukti dengan ajakan featuring dari personel GTI boysband asal Korea Selatan kepada Denias dalam satu single.

Dimata Dongyun sendiri, Denias adalah penyanyi dangdut yang ngepop, alias populer di mata orang-orang.

Tapi pro dan kontra sempat menimpa pelantun single “Cintaku Tergusur” itu. Dimana saat Denias akan meluncurkan lagu bergenre pop hasil dari kolaborasi tersebut.

“Ya aku kan ingin selalu maju dan berkembang, tapi orang bebas menilai, lagu ini juga judulnya aku belum tahu pasti, tapi syairnya kayak patah hati sih,” ungkap Denias kepada NAGASWARA News, Rabu (29/1/2010).

Meskipun kolaborasi sekaligus featuring kali ini bersama orang Korea, Denias menegaskan bukan berarti dirinya menyanyikan lagu Korea. Ditambah lagi, bahasa Korea ternyata lebih susah dibanding dengan bahasa Sunda.

“Tapi ada aksen Korea-nya, nanti Deni akan menyanyikan beberapa bait dengan aksen mereka,” terangnya.

Bagi pelantun single “Mak Aku Patah Hati” itu, aksen Korea dalam syair yang dinyanyikan bareng Dongyun GTI, merupakan sebuah tantangan tersendiri.

“Pas datang take vocal kemarin, hanya dikasih tahu cara pengucapannya, dikasih tahu catatan syairnya, langsung nyanyi, rekaman!” jelasnya.

Denias baru menyadari, ternyata bahasa Korea itu antara teks dan pengucapan, memang berbeda. “Nah itu yang bikin kayak susah, pengucapan huruf dan konsonan, kayak susah kalau enggak terbiasa, sampai aku ditungguin sama Dongyun-nya juga,” tutupnya. NSM/[KimSadewa]

Mau tau berita lainnya seputar Denias, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com