Denias, Kenangan Puasa Masa Kecil

Jakarta, Bagi pelantun single “Hijrah Hati”, Denias, Ramadhan tidak hanya sekadar mengajarkan kemantapan iman, tapi juga membuka kenangan masa lalu. Kepada NAGASWARA News yang menghubunginya Jumat (10/5/2019), pemuda kelahiran Cianjur, Jawa Barat, 23 tahun yang lalu itu mengungkapkan punya banyak kenangan puasa masa kecil setiap bulan Ramadhan. Ia misalnya pernah minum air es sembunyi-sembunyi di siang hari karena kehausan akibat berpuasa.

“Pengalaman menarik puasa masa kecil itu pastinya kumpul dengan keluarga, terus pernah tuh waktu kecil Deni pernah masuk kulkas sembunyi-sembunyi di siang hari untuk minum air es,” kenang Denias sambil tertawa.

Menjalani ibadah Ramdhan di masa kecil diakui Denias sebagai salah satu momen terindah dalam hidupnya. Selain beribadah bersama keluarga, kerabat dan teman-temanya, ada kebiasaan lain dari sekolah yang ikut disesuaikan bertepatan dengan datangnya bulan penuh berkah itu.

“Pas sekolah kan kita wajib minta tanda tangan imam pas tarawih, nulisin ceramahnya imam, lalu pulang tarawih main main petasan,” tambah penyanyi yang bernama lengkap Deni Faisal Ismail itu.

Saat ini, Denias praktis lebih banyak menghabiskan waktunya di Jakarta. Pekerjaannya sebagai penyanyi memang menuntut ia harus menetap di ibu kota. Jauh dari keluarga mau tak mau membuat jebolan ajang KDI 2014 itu harus menjalani puasa sendiri. Namun ia bersyukur, dengan usia yang terus bertambah, ia makin memahami makna ibadah puasa Ramadhan.

“Puasa itu bukan perkara hanya menahan lapar dan haus saja, tapi menahan diri dari melakukan perkara yang bisa membatalkan puasa, nggak lupa juga ibadahnya. Di bulan puasa juga ini ajang kita untuk lebih mendekatkan diri dengan Allah SWT,” terangnya. NSM/aa

Mau tau berita lainnya seputar Denias, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com