Site icon diberitain.com

Denias dan Ilham, Kini Dipanggil Sang Pujangga

Denias dan Ilham, Kini Dipanggil Sang Pujangga

Jakarta, Sama-sama berada di NAGASWARA, dua pedangdut ganteng, Denias dan Ilham, sudah lama bersahabat. Kehadiran mereka di dunia dangdut juga diawali dari latar belakang yang sama, yakni lewat ajang pencarian bakat penyanyi dnagdut.

Tengah tahun 2022 ini, Denias dan Ilham memutuskan untuk membentuk grup duet bernama Sang Pujangga. Sebagai langkah awal, Sang Pujangga mengcover single milik Rita Sugiarto berjudul “Sejuta Luka” di akun YouTube Official Sang Pujangga.

“Bikin Sang Pujangga awalnya dari diskusi waktu Ilham main ke tempat aku di Cianjur. Waktu itu sama-sama lagi tidak punya kegiatan di seni karena pandemi. Motivasinya sama pengin punya karya, gimana ya biar terjadwal dan mulai project cover lagu,” terang Denias kepada NAGASWARA News, Rabu (6/7/2022).

Menurut Denias, ia mudah saja “tune in” dengan Ilham karena berasal dari latar belakang yang sama. Selain itu, Denias mengatakan sangat terkesan dengan suara Ilham yang dinilainya sangat bagus.

“Tadinya belum kepikiran bikin Sang Pujangga. Tapi lihat potensi Ilham kan suaranya bagus banget, ya kenapa nggak bikin grup bareng Ilham. Terus kita sama-sama dari anak kontes, ya suara juga nggak jelek-jelak banget, mudah-mudan bisa dinikmati,” terangnya.

Soal Sang Pujangga yang kemudian dipilih sebagai nama grup vokalnya bersama Ilham, Denias mengatakan nama tersebut sangat enak diucapkan. Selain itu, kata “pujangga” juga banyak yang ditemukan dalam khasanah lagu-lagu dangdut.

“Kata pujangga itu sudah nggak asing lagi di telinga penikmat lagu dangdut. Kan ada lagu judulnya ‘Kata Pujangga’, ‘Fatwa Pujangga’, dan menurut kita itu pujangga enak didengar dimana komersil untuk kita berdua,” tambah pelantun single “Cintaku Tergusur” itu.

Lewat Sang Pujangga, Denias berharap akan meraih popularitas yang berbeda bersama Ilham di dunia dangdut. Ke depan, mungkin saja Sang Pujangga akan merilis single.

“Kita fokus di channel YouTube buat cover lagu. Ke depan belum tahu apa bakal bikin single. Intinya kita mau dikenal dulu. Kalau udah dikenal, apa pun bisa terjadi kedepan. Doain, ya,” harap Denias. (A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Exit mobile version