Dengar Lagu Kania, Gadis Bule Cilik Ini Langsung Goyang!

Jakarta, Akhir pekan kemarin, penyanyi Kania merilis single lagu terbarunya yang berjudul “Sakit Minta Ampun”. Video klip lagu karya Vito John Valnino itu juga sudah dapat disaksikan secara global di situs berbagi video YouTube.

Dari California, Los Angeles, Amerika Serikat, seorang gadis kecil bule bernama Samantha Nicole alias Keke, juga sangat menikmati lagu single Kania itu.

Lewat sebuah video yang diupload di akun Instagramnya, Keke terlihat tengah menari mengikuti irama lagu “Sakit Minta Ampun” yang ia lihat dari YouTube.

Ternyata, Keke yang kini berusia 8 tahun itu, tak lain merupakan keponakan pencipta lagu tersebut, Vito. Menurut Vito, sang keponakan yang fasih berbahasa Indonesia itu memang menyukai lagu-lagu dangdut.

“Ya, keponakan saya. Blasteran Manado-Amerika. Mereka menetap di Amerika. Dia dari dulu memang suka lagu dangdut. Jadi pas tahu ada lagu baru ciptaan saya, langsung dilihat di YouTube,” terang Vito John Valnino saat berbincang dengan NAGASWARA News, Minggu (30/8/2020).

Menurut Vito, meski menetap di Amerika, Keke dan kakaknya Matthew, sangat lekat dengan budaya Indonesia. Tak hanya fasih berbahasa Indonesia, tiga bersaudara itu juga terbiasa berbicara dengan dialek Manado, daerah asal sang bunda.

“Lucu saja, liat anak-anak bule bisa goyang dangdut kan. Tapi dasarnya Keke dan kakaknya sangat tahu budaya Indonesia. Di juga bisa bicara dengan dialek Manado yang kental,” tambah Vito yang juga yang juga berdarah campuran Portugis-Manado-Minangkabau itu.

Nama Keke dan keluarganya yang menetap di Amerika cukup populer di dunia maya, terutama di Manado, Sulawesi Utara. Dua tahun lalu, lewat akun Instagramnya @kekesamanthaa, gadis cilik cantik itu memperlihatkan kepandaiannya berbicara dengan dialek bahasa Manado.

Sang ibu, Juriko Sumilat-lah yang mengajari dua buah hatinya untuk bisa berbicara dengan logat Manado. Selain aktif di Instagram, Keke dan keluarganya juga rutin mengupload video-video terbaru mereka di YouTube. NSM/(A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com