Delon, Sepakbola Indonesia Harus Mendunia

Jakarta, Musik dan sepakbola adalah peradaban di sebuah negara. Dua bidang ini berhubungan erat karena punya daya tarik luar biasa kepada masyarakat, termasuk di Indonesia. Musik dan sepakbola selalu ber-evolusi mengikuti perubahan jaman. Kalau di sepakbola dikenal istilah sepakbola modern, maka dunia musik pun demikian.

Delon, solois pria sekaligus pecinta sepakbola, punya pandangan menarik mengenai sepakbola dan musik. Menurutnya, Indonesia sebagai negara pecinta sepakbola dan musik, sangat antusias terhadap kemajuan di dua bidang ini. Kebetulan, dirinya juga hobi berat sejak kecil dengan musik dan sepakbola.

“Bagi gue, sepakbola dan musik adalah identitas sebuah negara, termasuk bagian identitas diri gue. Selain sepakbola sebagai olahraga rutin gue selama ini ketika lagi nggak manggung, gue punya mimpi besar terhadap sepakbola Indonesia agar kembali mendunia seperti industri musik tanah air”, ujar jebolan Indonesia Idol musim pertama ini.

Sebaliknya, tambah Delon, Indonesia kini makin dikenal dan terkenal di dunia karena musiknya. Ia memberi contoh karya lagu “Lagi Syantik” yang viral di dunia maya, juga mendapat respon positif dari bermacam pecinta musik di seluruh dunia. Hal tersebut harusnya bisa ditiru oleh dunia sepakbola tanah air yang sebenarnya sudah lebih dulu dikelola oleh pemerintah dalam waktu relatif lama.

“Sudah waktunya Indonesia kembali berjaya di bidang sepakbola. Lembaga resminya harus cepat berbenah dan action dari keterpurukan yang ada selama ini”, pungkas Delon saat ditemui di Studio NAGASWARA di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya seputar Delon, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com