Site icon diberitain.com

Delon, Olahraga Itu Gelanggang Musik Itu Panggung!

Delon-Olahraga-Itu

Delon-Olahraga-Itu

Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) selalu diperingati setiap 9 September. Olah raga dan musik tak terpisahkan, karena sama sama dunia pertunjukan. Hal ini ia ungkapkan karena Delon menjalankan sendiri olah raga dan musik dalam hidupnya.

“Kalau olah raga itu pertunjukannya di gelanggang, sedangkan musik itu ada di panggung. Keduanya sama-sama butuh perjuangan dalam meraih kemenangan,” jelas Delon, Jumat (8/9/2023)

Menurutnya, Saat ini masyarakat Indonesia sudah sadar kalau olah raga itu penting dan perlu dilakukan setiap hari. Selain untuk kesehatan, juga menjadi sebuah investasi dalam dunia profesi, dalam hal ini sebagai atlit.

Olahraga sangat dirasakan juga oleh para musisi, terutama dalam menjaga kondisi tubuh yang selalu prima. Alasan itu pula yang membuat Delon secara rutin berolahraga. Pelantun “Setengah Jiwaku Kamu” itu dikenal pandai bermain bola.

“Ya intinya olahraga apa saja yang disukai, yang penting olahraganya rutin. Kalau saya memang dari dulu sukanya bola,” terang jawara “Indonesian Idol” musim pertama itu.

Tahun 2023 ini merupakan Haornas ke-40. Temanya untuk tahun ini yakni “Gelanggang Semangat Pemenang”. Ditetapkannya tanggal 9 September sebagai Hari Olahraga Nasional. Karena mengambil tanggal diselenggarakannya Pekan Olahraga Nasional (PON) yang pertama di Indonesia pada 9 September 1948.

“Semoga Hari Olahraga Nasional tahun 2023 menjadi momentum untuk masyarakat tanah air dalam kemandirian dan berprestasi di gelanggang,” tandas Delon penggila olah raga sepak bola itu. (BOIS)

Mau tau berita lainnya, klik di sini 

Exit mobile version