Site icon diberitain.com

Dauz Merpati Koleksi Mobil Toyota Kijang Jadul

Jakarta, Selain sebagai gitaris Merpati band, Dauz juga menekuni hobi koleksi mobil tua. Salah satu mobil tua yang jadi favoritnya adalah Toyota Kijang.

Dauz juga sering memburu mobil tua yang sudah tidak hidup mesinnya, kemudian ia bangun kembali dan dijual.

“Aku koleksi gak cuma Toyota Kijang sih, aku main semua brand. Cuma Toyota lebih suka aku. Kalau seri Kijang kemarin hampir lengkap dari Kijang buaya, Kijang kotak, Kijang super, sampai Kijang kapsul ada. Selain suka koleksi, kalau ada yang minat beli ya aku jual,” ungkap Dauz Merpati kepada NAGASWARA News, Kamis (6/1/2022).

Beberapa mobil Toyota Kijang yang dikoleksi rata-rata Dauz bangun dari keadaan tidak jalan sampai kembali normal. Begitu juga dengan cat mobil yang semula kusam, ia cat hingga menjadi bagus kembali.

“Mobil-mobil yang aku bangun rata-rata sudah layak dipakai dan dalam keadaan normal. Namanya juga hobi sekaligus binis,” lanjut Dauz.

Meski suka dengan mobil Toyota Kijang dari berbagai generasi, Dauz tidak pernah ikut klub mobil Kijang. Namun, ia banyak kenal dengan beberapa pemilik mobil yang keluar di era presiden Soeharto itu. Jadi ia tahu apa saja kelebihan dan keluhan pemakai mobil Toyota Kijang.

“Kalau untuk komunitas aku gak tergabung ke klub manapun, karena emang basic nya seneng aja dan bisa jadi lahan bisnis juga. Ya silahkan kepoin IG aku ada banyak mobil koleksiku kali aja minat,” pungkas Dauz Merpati yang juga menekuni bisnis properti. Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini

Exit mobile version