Datuk Band, Berbagi untuk Semua Kalangan

Jakarta, “Yo Berbagi” menjadi single religi pertama yang dirilis grup band pop Melayu, Datuk Band. Single religi yang diciptakan Ronald, gitaris Datuk band, ini mencoba mengetuk rasa kepedulian pendengar lagunya untuk sesamanya. Dibalut dengan kemasan pop yang ringan, Datuk mencoba menyajikan “Yo Berbagi” kepada semua kalangan.

“Musiknya ringan banget karena itu tiada unsur musik ala Arabian dalam lagu ‘Yo Berbagi’. Kami ingin semua kalangan dan semua hari orang bisa menikmati lagu ini. Nggak hanya di bulan Ramadan saja. Kalau pesannya semua orang pernah merasakan kesulitan dan butuh uluran tangan orang lainnya makanya ‘Yo Berbagi’,” ucap Ronald dikawasan Sentul City Jawa Barat, Minggu (21/4/2019).

Meskipun dengan musik ringan, Ronald Datuk Band merasakan perbedaan menciptakan single religi dengan tema lainnya. Membuat karya religi diakui cukup berat untuk Ronald.

“Buat lagu religi ‘Yo Berbagi’ aku sampai konsultasi dengan Ustad aku. Konsultasi dan banyak tanya biar liriknya ngga salah pemahaman. Beda dengan lagu cinta-cintaan, lagu religi seperti dialog dengan Tuhan dan membawa pesan yang bisa mempengaruhi banyak pendengar” pungkas Ronald. NSM/(ary)

Mau tau berita lainnya seputar Datuk Band, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com