Dari Guru Vokal Rizky Billar, Kini Delon Resmi Buka Sekolah Vocal

Jakarta, Jumat (18/6/2021) hari ini, Delon Thamrin secara resmi akan membuka (grand opening) Delon Vocal Studio (DVS) Pluit yang berlokasi di Jalan Pluit Karang Utara, No. 153, Penjaringan, Jakarta Utara.

Banyak alasan yang membuat jawara “Indonesian Idol” musim pertama itu membuka Delon Vocal Studio (DVS). Di antaranya, selain ingin mencari prospek bisnis di masa pandemi, Delon juga berharap dapat menularkan kemampuan berolah vokal yang baik kepada amak-anak.




“Sebenarnya sudah lama niatnya. Semangatnya pas baru masa-masa pandemi Covid-19 setahun terakhir ini. Manggung nggak ada. Selain itu ada keinginan untuk berbagi ilmu dengan anak-anak agar dapat sukses juga di dunia musik,” terang Delon kepada NAGASWARA News, Jumat (18/6/2021).

Semula, dalam beberapa kesempatan, Delon membuka kursus vokal secara virtual. Melihat antusias anak-anak untuk belajar vokal, Delon kemudian disupport oleh istrinya, Aida Chandra, untuk membuka kursus vokal dengan tempat yang pasti.

“Sebelumnya aku juga sudah mengajar. Sempat jadi guru vokal Rizky Billar juga kan. Lalu ada kursus online. Sekarang diseriusin saja sekalian, ada tempatnya. Nyaman juga tempatnya,” tambah pelantun single “Setengah Jiwaku Kamu” itu.

Rizky Billar adalah salah satu selebriti yang sempat belajar vokal dengan Delon. Delon mengatakan ia dengan calon suami Lesti Kejora itu memang bersahabat karena sama-sama tergabung dalam Selebritis Football Club.

“Pernah juga ke rumah Billar ngajar vokal. Aku latih supaya suaranya lebih matang lagi. Lebih percaya diri kalau tampil. Tipe suara dia seksi. Aku bikin lebih powerfull lagi,” kata Delon semangat.

Di luar upayanya untuk membangun DVS, Delon juga menyebut punya idealisme untuk berbagi ilmu kepada sebanyak-banyaknya anak Indonesia. Ia berharap ilmu vokal yang ia perolah dan pengalamannya di dunia musik dapat ditularkan kepada murid-muridnya.

“Aku belajarnya nggak sebentar. Lama. Di dunia musik juga nggak sebentar. Anak-anak Indonesia juga banyak memiliki bakat yang bagus di bidang nyanyi. Aku harap bisa berbagi ilmu dengan mereka lewat kursus vokal ini,” katanya. NSM/(A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments