Site icon diberitain.com

Dadang Nekad, Musisi yang Juga Promotor Showbiz

Dadang Nekad, Musisi yang Juga Promotor Showbiz

Dadang Nekad, Musisi yang Juga Promotor Showbiz

Jakarta, Sebagai musisi, nama Dadang Nekad cukup dikenal di daerah asalnya di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Apalagi sejak ia bergabung dengan NAGASWARA dan merilis beberapa lagu, termasuk lagu-lagu religi.

Sebenarnya, sebelum terjun sebagai penyanyi, Dadang Nekad yang bernama asli H. Endang Harianto itu sudah lebih dulu dikenal sebagai promotor musik atau pengelola event organizer yang bergerak di di bidang showbiz (dunia pertunjukan).

“Antara dunia musik dan showbiz pertunjukan saling berhubungan. Kedua bidang itu sangat industri, dan sama-sama butuh kreativitas dalam menjalaninya,” ujar Dadang Nekad kepada NAGASWARA News, Senin (30/9/2019).

Menurut Dadang Nekad, mengorganiser sebuah event musik, kurang lebih sama dengan mengerjakan project musik atau pembuatan lagu. Kedua bidang ini bahkan memiliki keterkaitan, terutama dalam hal tim kerja dan kekompakan.

“Mengorganiser event musik itu tentu butuh konsentrasi sejak awal penggarapan hingga finishing. Kita harus menjaga kekompakan dan solidaritas di tim pekerja antar bidang. Bidang musik pun begitu. Kalau group, maka butuh kekompakan. Kalau nyanyi solo, pun harus bisa kerjasama dengan player band saat manggung,” katanya.

Hingga kini, ia tetap memadukan dua pekerjaannya sebagai penyanyi dan promotor musik. Pekan lalu, ia sempat memboyong beberapa artis NAGASWARA seperti Denias dan Andrigo dalam acara ‘Barsel Expo 2019‘ di Lapangan Batuah Buntok, Kalimantan Tengah. Meski daerah tersebut masih diselimuti asap tebal akibat kebaran hutan, pertunjukan tetap berjalan lancar.

“Banyak tantangannya. Saat ini selain menggarap project showbiz di wilayah Kalimantan Tengah, saya juga mencari inspirasi untuk lagu-lagu barunya nanti,” ujar penyanyi lagu ‘Engkau Ku Sayang’. NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya seputar Dadang Nekad, baca disini

Exit mobile version