Site icon diberitain.com

Crist Martin Idolakan Pahlawan Sam Ratulangi

Crist Martin Idolakan Pahlawan Sam Ratulangi

Crist Martin Idolakan Pahlawan Sam Ratulangi

Di peringatan hari pahlawan yang jatuh pada hari ini, penyanyi asal Manado. Crist Martin mengaku mengidolakan pahlawan asal Sulawesi Utara Sam Ratulangi. Sosok pahlawan Sam Ratulangi, dikenal sebagai seorang politikus, jurnalis, dan guru dari Sulawesi Utara. Beliau  sering disebut sebagai tokoh multidimensional.

“Pahlawan nasional idola saya yaitu Sam Ratulangi yang berasal dari sulawesi utara khususnya minahasa apalagi dengan filsafatnya. “ Si tou Timou Tumou Tou” yang artinya manusia hidup untuk memanusiakan manusia lain,” ungkap Crist Martin, Jumat (10/11/2023).

Sebagai tanda hormat akan jasa-jasa pahlawan Sam Ratulangi tak jarang Crist ziarah ke makam beliau di Tondano Sulawesi Utara.

” Saya sudah beberapa kali ke makam beliau yang berada di kota tondano yaitu kota kelahiran saya,” ujar pelantun single “Rindu Dirimu Yang Dulu”.

Menurut Crist, Hari Pahlawan itu hari dimana kita sebagai bangsa Indonesia mengingat kembali bagaimana pahlawan-pahlawan di negeri ini berjuang untuk mendapatkan kemerdekaan bagi Tanah Air Indonesia.

“Jasa-jasa pahlawan Indonesia harus menjadi pedoman bagi kita untuk berjuang bagi kemakmuran Indonesia dalam bidang apa pun. Dimana semangat juang para pahlaawan harus kita ambil sebagai motivasi dalam membangun negeri ini,” tambahnya.

Ditambahkan pria sarjana Ekonomi Universitas Sam Ratulangi ini, mengenang jasa pahlawan sudah menjadi kewajiban kita sebagai Bangsa Indonesia.

“Jasa para pahlawan sangat penting bagi kita untuk dijadikan pedoman karna bagaimana pun kalau bukan karna perjuangan dari para pahlawan, kita tidak akan seperti hari ini dimana bisa menikmati hasil dari kerja keras mereka dalam memperjuangkan hak bangsa Indonesia,” tutup pria kelahiran Tondano, 8 Maret 2001, Sulawesi Utara itu. Tim NMC

 

Mau tau berita lainnya, klik di sini 

Exit mobile version