Cover Lagu, Balena Ditanya Sudah Dapat Ijin Atau Belum?

Jakarta, Penyanyi cantik asal Sukabumi, Jawa Barat, Balena, belakangan ini rajin membuat cover lagu untuk mengisi Balena YouTube Official dan channel N-Kustik. Setidaknya, ia sudah mempersiapkan 15 lagu untuk project tersebut.

Namun demikian, pelantun single “Yang Kunanti” itu mengaku banyak mendapat pertanyaan dari teman-temannya terkait ijin cover lagu. Balena menyebut dirinya beruntung karena sudah mendapatkan ijin resmi dari NAGASWARA.

“Ya, salah satu respon utama dari teman-teman itu nanya soal ijin cover lagu. Karena ada yang takut cover lagu sekarang,” buka Balena saat berbincang dengan NAGASWARA News, Kamis (27/8/2020).

Persoalan ijin cover lagu memang tengah mengemuka di tengah masyarakat, terutama untuk tayangan YouTube. Sebagai penyanyi, Balena juga menyadari hal tersebut. Berada di bawah label NAGASWARA, Balena sudah mendapatkan ijin untuk lagu-lagu yang ia cover.

“Pada nanya, lagunya yang dibawain sudah dapat ijin apa belum? Lena bilang, Alhamdulillah sudah ada ijin dari NAGASWARA. Jadi aman semuanya,” kata Balena yang sudah mengupload tiga lagu covernya di Balena YouTube Official dan channel N-Kustik itu.

Terkait cover lagu yang ia kerjakan, Balena menyebutnya sebagai hal yang positif. Semua lagu yang ia cover dengan bantuan Datuk band itu, tampil kembali dengan musik lebih fresh dan berbeda dari warna aslinya.

Tiga lagu yang sudah di-upload adalah “Paijo” dan “Bang Jono” milik Zaskia Gotik, serta “Lagi Syantik” dari Siti Badriah (Sibad). Kreativitasnya itu juga diharapkan dapat ikut meramaikan channel YouTube yang ia buat.

“Ini buat ngembangin diri dan berkarya. Lena buat nggak sama dengan musik aslinya. Genre musiknya berbeda, dibikin akustikan. Macam-macam, pokoknya keluar dari genre musik aslinya. Lagu ‘Paijo’ aja dengan bahasa Sunda,” tutur penyanyi berusia 23 tahun itu. NSM/(A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com