Connie Nurlita Kasih Tips Bugar Buat Yang Ibadah Puasa

diberitain.com – Jakarta, Pelantun single “Baru 6 Bulan”, Connie Nurlita mempunyai tips tetap bugar bagi yang menjalankan puasa. Meski dirinya tidak menjalankan hal tersebut, Connie yang gemar berolahraga ini akan memberi tips bugarnya.

“Sahur dan buka puasa baik jika makan makanan yang mengandung protein, semua vitamin dan mineral dalam jumlah sesuai rekomendasi serta serat. Jus buah sangat baik dikonsumsi untuk melancarkan pencernaan dan menambah asupan vitamin dan nutrisi. Minum air putih minimal 8 gelas sehari untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh terutama di siang hari.Hindari mengonsumsi minuman yang kurang baik untuk kesehatan lambung seperti kopi dan minuman yang tinggi kandungan gula.Hindari camilan berkalori tinggi seperti cake, cokelat, dll karena dapat membuat berat badan semakin naik. Pilihlah camilan sehat yang rendah kalori seperti kurma, almond,” ungkap Connie.

Selain itu yang terpenting adalah olahraga. Bagi Connie dirinya sangat gemar berolahraga untuk menjaga stamina.Karenanya, olahraga satu jam atau 30 menit sebelum berbuka adalah saat yang tepat. Jika memilih setelah berbuka puasa, lakukan dua atau tiga jam setelah makan besar. Tubuh perlu waktu untuk memproses makanan. Anda juga perlu menjaga tubuh dalam keadaan hidrasi. Connie menyarankan bisa segera menggantikan cairan tubuh yang keluar lewat keringat dengan minum cairan saat berbuka.

“Semoga tips dari aku bisa bermanfaat kepada semua yang tengah menjalankan ibadah puasa, salam sehat,” pungkas Connie Nurlita. NSM/ Rul

Share Yah

Comments

comments