Site icon diberitain.com

“Cocote (Tolong Dikondisikan)” Siti Badriah X RPH Sarat Pesan Moral Komersil

Cocote (Tolong Dikondisikan) Siti Badriah X RPH Sarat Pesan Moral Komersil

Cocote (Tolong Dikondisikan) Siti Badriah X RPH Sarat Pesan Moral Komersil

Siti Badriah X RPH resmi merilis single terbaru bertitel “Cocote (Tolong Dikondisikan)”. Lagu ini mengandung pesan moral, karena berisi pesan atau nasehat untuk selalu menjaga tutur kata dalam suatu pergaulan. “Cocote” adalah istilah kata atau idiom yang menjadi celetukan dalam pergaulan sehari hari anak-anak muda Jawa Timuran.

Kata “cocote” meskipun agak kasar untuk diucapkan namun karena kedewasaan cara menerimanya, maka yang dituju tidak akan marah. Namun demikian kata “cocote” berarti “bibir” yang dapat mengucapkan kata-kata humor ataupun marah sehingga akan sangat efektif jika dikondisikan untuk dijaga agar tidak keluar kata-kata yang menyakitkan atau membuat orang lain tersinggung.

Tentunya, pesan moral yang dibungkus lewat lagu yang renyah di telinga dan lengket di hati menjadi tujuan utama dari semua produk musik yang dirilis NAGASWARA. Ditambah Siti Badriah X RPH  merupakan artis musik yang diperhitungkan di tanah air. Dimana kali ini mereka mengemas singlenya mewakili bahasa Jawa dengan sentuhan etnomusikologi. Apapun itu, single “Cocote (Tolong Dikondisikan)” terasa “racun” (komersil) di industri musik.

Single “Cocote (Tolong Dikondisikan)” bagian dari pesan moral dalam komunikasi massa di Indonesia, yang akan merujuk kepada ketenangan dengan menjunjung nilai sopan santun dalam berbahasa untuk menyampaikan isi pesan.

Apalagi, Indonesia terdiri dari beragam suku dan bahasa. Diharapkan nantinya single ini menjadi tren dan percontohan keseharian masyarakat Indonesia yang hidup dalam sebuah kemajemukan.

 

Salam No Musik No Life!

RK

Exit mobile version