Site icon diberitain.com

“Cikini Gondangdia” Bertarung Jadi “Trending Song Of The Year”

“Cikini Gondangdia” Bertarung Jadi “Trending Song Of The Year”

Tahun 2023 ini seperti menjadi milik Duo Anggrek, mereka bertarung di “Trending Song Of The Year”. Nama duo yang beranggotakan Devay dan Putri itu benar-benar terangkat ke puncak popularitas berkat viral luar biasa single mereka, “Cikini Gondangdia”.

Kini GTV, menggelar ajang “Indonesian Trending Awards” 2023. Ajang tahunan ini memilih berbagai hal yang menjadi trending, terutama di dunia maya. Lewat lagu “Cikini Gondangdia”, Duo Anggrek dijagokan untuk kategori “Trending Song Of The Year” di ajang tersebut.

“Berkali-kali, setiap kali ada hal-hal baik dari lagu ‘Cikini Gondangdia’, Duo Anggrek hanya bisa mengucapkan terimakasih atas apresiasi dan kecintaan masyarakat terhadap lagu ini. Doakan kami agar lagu tersebut bisa keluar sebagai pemenang,” harap Devay, Senin (20/11/2023).

Di kategori tersebut, tentu saja Duo Anggrek bersaing dengan sejumlah lagu lain yang juga cukup viral atau trending di tahun 2023 ini. Tiga lagu saingan “Cikini Gondangdia” adalah “Jiwa Yang Bersedih” (Ghea Indrawari), “Komang” (Raim Laode), dan “Sial” (Mahalini).

“Bagi aku semuanya bagus dan viral kan. Kita kembalikan kepada masyarakat yang menilai,” tambah Devay saat ditanya mengenai peluang “Cikini Gondangdia” keluar sebagai jawara.

Jika dibandingkan dengan single “Cikini Gondnagdia”, tiga lagu lain yang bersaing di kategori “Trending Song Of The Year” adalah lagu-lagu baru. Tiga lagu itu dirilis di tahun ini. Sementara “Cikini Gondangdia” dirilis NAGASWARA pada tahun 2015 atau 8 tahun yang lalu.

Banyak selebriti kemudian menggunakan sound lagu tersebut di TikTok

Lagu tersebut mendadak viral di awal bulan Juni 2023 yang lalu. Banyak selebriti kemudian menggunakan sound lagu tersebut di TikTok, hingga mengangkat views YouTube video musik lagunya dan nama Duo Anggrek.

Dalam penyelenggaraan “Gala Dinner KTT ke-43 ASEAN” pada awal bulan September 2023 lalu. Tidak hanya viral, efek lagu ini juga terbilang luar biasa terhadap jadwal manggung Duo Anggrek yang hampir penuh setiap minggu.

“Lagu ini memang luar biasa memberikan dampak kepada Duo Anggrek. Tak kurang-kurang kita bersyukur, termasuk memberi semangat buat kami untuk terus berkarya,” ucap Devay. (A3)

Exit mobile version