Chippy, Olahraga Golf Itu Bukan Hanya Sekadar Pamer

Jakarta, Menekuni olahraga golf bagi sebagian orang masih dianggap hal istimewa. Golf misalnya, diyakini hanya bisa dilakoni oleh mereka yang punya banyak uang. Tidak hanya di Indonesia saja, persepsi ini juga dipahami secara global.

Namun sebagai penggila golf, Chippy justru memandangnya berbeda. Menurut pelantun “Luka Karena Cinta Yang Lalu” itu, siapa saja bisa terjun ke olahraga golf selama punya niat dan kemauan keras. Ia menolak jika golf hanya dianggap sebagai sarana untuk pamer.




“Golf bukan sekedar pamer, tapi bisa menilai karakter orang dan melatih kemampuan mengontrol diri. Kita dapat melihat kemampuan orang tenang atau tidak dalam tekanan. Itu mental yang dilatih terlebih dalam turnamen. Tapi kalau aku sih untuk happy dan melatih diri aja dalam golf,” terang Chippy di NAGASWARA, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (7/10/2021).

Selain dipandang sebagai olahraga yang hanya dilakoni orang kaya, ada beberapa kabar miring terkait golf yang tidak benar dalam pengamatan Chippy. Salah satauanya adalah soal profesi caddy golf yang menurut Chippy perlu diluruskan.

“Caddy golf bukan hanya karena cantiknya saja, tapi mereka punya skill. Karena seorang golfer harus dapat mempercayai arahan caddy yang menguasai lapangan. Bukan berarti kalau ada orang pilih-pilih caddy karena ada cantiknya saja, tapi karena kecocokannya dengan kegiatan golf tadi,” tambah penyanyi yang juga dikenal sebagai MC itu. (ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments