Site icon diberitain.com

Chippy, Musik Etnik Lebih Punya Peluang untuk Mendunia

Chippy, Musik Etnik Lebih Punya Peluang untuk Mendunia

Chippy, Musik Etnik Lebih Punya Peluang untuk Mendunia

Jakarta, “Luka Karena Cinta Yang Lalu” menjadi karya terbaru Chippy. Lagu tersebut sekaligus menjadi gerbang untuk Chippy keluar dari zona nyaman. Sebelumnya, mantan personil 2Naga itu merilis debut solo bergenre dangdut, “Chayank Akoe”.

Di single terbarunya, Chippy meramu pop modern dengan balutan musik etnik. Siapa mengira, memasukkan unsur etnis dalam single terbaru menjadi bagian dari perjuangan Chippy menyuarakan musik daerah.

“Sebagai orang Indonesia, pengen pastinya kebudayaan kita dikenal masyarakat dunia. Tentunya juga lestari di negeri sendiri. Sekarang peluang itu lebih besar dengan adanya YouTube, dan platform lain yang sudah mendunia,” terang Chippy kepada NAGASWARA News, Selasa (21/9/2021).

Sisi etnik dalam “Luka Karena Cinta Yang Lalu” hadir tidak hanya dengan lantunan musik gamelan saja. Teknik sinden juga di kedepankan dalam lagu itu untuk menguatkan sisi etnik daerah.

Sejak awal, penyanyi yang juga menyukai olahraga golf itu sangat menyukai musik-musik etnis. Ia bersyukur bisa mengeksplorasi konsep musik tersebut di lagu terbarunya. Chippy berharap, lagunya bisa disukai penikmat musik dari luar negeri.

“Salah satu cara menghargai kekayaan budaya Indonesia ada di dalm lagu ini. Harapannya bisa dikenal negara lain, dan tentunya juga di negeri sendiri,” tambah penyanyi yang juga terkenal sebagai MC itu. (ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Exit mobile version