Chipi 2Naga, Jadi MC Kudu Belajar

Jakarta, Berkat talentanya di bidang Master Of Ceremonies (MC), Chipi 2Naga banyak mendapat tambahan wawasan tentang berbagai hal. Misalnya saat ngemsi di acara lomba jingle buruh setanah air yang akan digelar pada hari Minggu (7/4/2019).

Pelantun single “Ngabuburid” itu harus mempelajari materi yang ada sebelum acara. Hal ini ia lakukan supaya bisa update tentang tema acara yang digelar.

“Ngemsi tanggal 7, buat bapak Jokowi untuk lomba jingle, buruh se-Indoneia, agar tak mati kutu harus buka mbah google,” terangnya kepada NAGASWARA News.

Untuk mendapatkan job ini, kebetulan Chipi banyak relasi. Termasuk kenal dengan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Andi Gani Nena Wea. Supaya tidak mengecewakan ketika ngemsi, Chipi mempelajari pengetahuan seputar dunia buruh di Indonesia.

Termasuk harapan untuk Peraturan Pemerintah (PP) 78 tahun 2015, poin-poin yang merugikan buruh segera direvisi untuk pemerintah selanjutnya.

“Mereka akan duduk bersama untuk membentuk tim gabungan antara pemerintah, pengusaha dan serikat buruh untuk bagaimana melihat PP 78 lebih matang lagi agar sama dan saling menguntungkan seperti gaji,” ujar Chipi menirukan ucapan Andi Gani Nena Wea.

Selain tanggal 7 tersebut, hari ini Jumat (5/4/2019), 2Naga juga perform untuk mengisi acara di alun-alun Sukabumi. NSM/(KimSadewa)

Mau tau berita lainnya seputar 2Naga, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com