Cerita Keizo Lagu “Oh Nona Manis” Kultur Budaya Ketimuran

Jakarta,Membawakan kembali karya sosok legendaris Richie Ricardo, merupakan kesempatan istimewa bagi Keizo. Selain itu, Richie Ricardo adalah panutan Keizo dalam aktivitasnya di industri hiburan.

Materi lagu “Oh Nona Manis” juga punya muatan yang membuat penyanyi sekaligus MC asal Bangka itu terpincut. Bahkan, Keizo mengartikan lirik “Oh Nona Manis” punya pesan yang positif dan sesuai dengan kultur masyarakat timur.




“Ada pesan moral dalam lagunya, dimana kita di saat itu mengusung adat ketimuran. Dimana menghargai orang lain perempuan utamanya dengan bahasa yang baik,” ucap Keizo di NAGASWARA, Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Keizo menambahkan, lagu “Oh Nona Manis” dapat memberikan pesan untuk masyarakat tanah air di era kekinian. Terutama generasi muda untuk lebih memposisikan dimana dirinya berada.

Secara tersirat, lagu “Oh Nona Manis” bercerita soal kultur budaya timur yang terisi dengan kesopanan dan menghormati orang lain. Keizo berharap, hal tersebut jangan sampai ditinggalkan.

“Kesopanan dan menghargai orang lain kini sudah mulai pudar ya. Saling menikung juga tidak memikirkan perasaan orang lain kian wajar sekarang. Nah dengan lagu ini aku sih berharap orang tetap dengan adat ketimuran yang penuh kesopanan. Jangan ada lagi deh saling tikung,” pungkas Keizo. NSM/(ari)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments