Site icon diberitain.com

Cerita Idam Tak Sengaja Jadi Vokalis Abad 21

Cerita Idam Tak Sengaja Jadi Vokalis Abad 21

Cerita Idam Tak Sengaja Jadi Vokalis Abad 21

Jakarta, Ada-ada saja kisah menarik anak band. Salah satunya adalah cerita Idam, vokalis band Abad 21 saat dirinya pertama bergabung dengan band Abad 21. Padahal, dia sama sekali tidak pernah berpikir atau berniat menjadi vokalis band yang baru merilis single “Sakit Sendiri” itu.

Ceritanya, sekitar tahun 2013, secara kebetulan Idam datang menyambangi sahabatnya Robie (gitaris Abad 21) di sebuah studio rekaman di Bogor, Jawa Barat. Saat itu, Robie dan mentor mereka, Hendy Irvan, tengah membuat audisi mencari vokalis untuk band Robie yang belum diberi nama.

“Saat itu kita lagi audisi vokalis bareng Oom Hendy Irvan untuk band aku. Idam datang terakhir nggak diundang, karena memang dia hanya mau ketemu sama aku. Dia lalu minta diaudisi, dan akhirnya diaudisi terakhir,” terang Robie kepada NAGASWARA News di Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Idam mengaku sudah bersahabat sejak lama dengan Robie. Namun karena saat bertemu, tengah ada audisi vokalis band Robie, ia pun meminta ijin untuk ikut. Siapa mengira, dari hasil contoh vokal, justru karakter vokal Idam-lah yang dicari.

“Ya, kebetulan saja pengen ketemu dia. Pas lihat ada rame-rame, ternyata audisi vokal. Aku minta ijin untuk ikutan,” tambah Idam.

Tahun 2014, Abad 21 resmi berdiri. Masuknya Idam sebagai vokalis, menjadikan band itu diperkuat tiga personil awal, satunya Dicky sebagai keyboardist. Setelah bergabung dengan NAGASWARA, Abad 21 merilis single “Di Saat Aku Menyayanginya” tahun 2016.

“Mungkin saat itu sudah jodohnya kali yah. Kalau nyanyi, sejak kecil aku sudah suka menyanyi. Tapi setelah dengan Abad 21 baru dijalani secara profesional,” ujar Idam. (A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Exit mobile version